Sukses

KAI Daop 9 Jember Buka Rekrutmen Eksternal Karyawan, Ini Kriterianya

PT Kereta Api Indonesia saat ini sedang membuka rekrutmen untuk formasi Operasional dan Kondektur. Masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran mulai 10 sampai 12 Februari 2023.

Liputan6.com, Jember - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 9 Jember membuka rekrutmen untuk formasi Operasional dan Kondektur. Masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran mulai 10 sampai 12 Februari 2023.

"KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar Plt Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember, Azhar Zaki Assjari, Jumat (10/2/2023).

Sedangkan untuk tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu SLTA, SMA/MA jurusan IPA, IPS, dan Bahasa; SMK/MAK jurusan Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Komputer & Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, serta Perhotelan & Jasa Pariwisata.

Sedangkan untuk D3, jurusan Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Telekomunikasi, Perkeretaapian, Manajemen, Perhotelan/Pariwisata.

Sementara untuk S1, jurusan Sistem Informasi, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Telekomunikasi, Manajemen, Perhotelan/Pariwisata, dan Ilmu Komunikasi.

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses recruitment.kai.id. KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” tutup Zaki.

Zaki mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan peluang yang ada untuk  berpartisipasi dalam rekrutmen Karyawan PT KAI ini.

“Silahkan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria itu, untuk mendaftar, tapi hati-hati  dengan modus penipuan mengatasnamakan PT KAI karena biasanya ketika dibuka lowongan pekerjaaan seperti itu orang-orang yang mencari untung sendiri akan menafaatkannya,” pungkas Zaky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.