Sukses

5 Rekomendasi Restoran Jepang di Kota Malang dengan Harga Terjangkau

Rumah makan dengan menu makanan khas Jepang ini bisa dinikmati tanpa perlu khawatir membuat kantong jebol

Liputan6.com, Malang - Jauh sebelum restoran khas Korea menguasai pasar di Indonesia, resto makanan khas Jepang lebih dulu hadir di berbagai kota di negara ini. Lantas, di mana sajakah restoran Jepang di Kota Malang bisa ditemui?

Jepang memiliki sejumlah menu populer yang digemari tidak hanya oleh warga negeranya saja, tapi juga oleh masyakarat dunia, termasuk di Indonesia. Beraneka makanan Jepang pun kerap disantap masyarakat di republik ini, termasuk juga di Kota Malang.

Beragam kuliner Jepang itu seperti sushi, takoyaki, okonomiyaki, teriyaki, ramen, yakiniku, dan sebagainya. Ada restoran Jepang yang khusus menyajikan satu-dua menu masakan saja, tapi ada pula yang menyediakan bermacam variannya.

Di restoran itu biasanya disetel musik-musik khas negeri Sakura tersebut. Alunan musik J-Pop atau J-Rock itu memanjakan para pengunjung maupun penggemar budaya Jepang yang sedang bersantap bersama orang-orang terdekat.

Suasana itu seolah membawa pengunjung seperti nongkrong di sebuah kota di Jepang. Bahkan, tak jarang untuk mendukung upaya itu, para pelayan restorannya mengenakan busana kimono, harajuku, atau seragam sekolah khas Jepang untuk menarik perhatian.

Inilah 5 Rekomendasi Restoran Jepang di Kota Malang yang Enak dan Harga Terjangkau

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Restoran Jepang di Kota Malang

1. IKI Japanese Resto

IKI Japanese Resto merupakan restoran Jepang yang fokus menawarkan Teriyaki sebagai menu andalan. Namun, di sini juga ada menu lain seperti katsudon, soba, unagi, ramen, salmon teriyaki, chicken teriyaki, katsu, kare udon, dan sebagainya.

Harga tiap menu di restoran ini dibandrol cukup terjangkau. Menu paling murah seharga mulai Rp40 ribu hingga paling majalnya Rp200 ribu. Restoran ini ada di Jalan Pahlawan Trip No. 8-9, Oro-oro Dowo. Jam operasionalnya pukul 11.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

2. Peco Peco Sushi

Seperti namanya, Peco Peco Sushi memiliki menu andalan Sushi. Namun, selain itu, tersedia pula berbagai menu lainnya, seperti udon, soba, katsu, dan katsudon.

Jika ingin menikmati kelezatannya, silakan datang ke Jalan Simpang Wilis Indah Ruko No. 3 Klojen. Ada pula cabangnya di sejumlah mall di Kota Malang. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB. Soal harga, tak perlu khawatir karena terjangkau mulai Rp 25 ribu saja.

3. Fuji Japanese Cafe

Fuji Japanese Cafe bisa dibilang menyediakan menu lumayan lengkap. Kamu bisa memesan segala varian sushi, appetizer, rice bowl, teriyaki hotplate, edamame, jellyfish salad, gyudon, dory katsu, salted egg chicken, salmon teriyaki hotplate dan menu favorit di sini adalah lover boat.

Kalau tertarik mencoba, kamu bisa datang ke Jalan Raya Tidar No. 16, Gading Kasri, Sukun. Jam bukanya mulai pukul 10.30-21.00 WIB. Harga yang ditawarkan tak bikin kantong menipis, karena hanya mulai Rp25 ribu saja.

3 dari 3 halaman

4.Saboten Shokudo

Dalam Bahasa Jepang, Saboten Shokudo berarti kantin kaktus. Restoran ini menawarkan menu nasi topping daging ayam, daging sapi lengkap dengan salad sayur, mayonaise dan ramen. Kamu pun bisa memesan menu lain, seperti Sukiyaki, dan Yakiniku.

Menariknya, di sini kamu diperkenankan masak sendiri. Lokasi restoran ini ada di Jalan Dieng No. 18. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan pun tergolong ekonomis. Menu termurahnya dibandrol dengan harga Rp19 ribu.

5. Marugame Udon

Dari namanya saja, kita bisa menebak apa menu andalan Marugame Udon ini. Ya, restoran ini menjadikan udon sebagai menu utama bagi pelanggannya.

Selain itu, kamu juga bisa memesan menu lain, seperti niku udon, dengan topping beef dan kuah kake dashi, spicy tori baitan udon dengan daging ayam pedas dan jamur.

Alamat lengkap restoran ini ada di Jalan Semeru No. 49. Sejak pukul 10.00 WIB kamu sudah bisa melakukan pemesanan hingga tutup pada pukul 21.00 WIB. Kamu sudah bisa menikmati menu di sini dengan harga mulai Rp 40 ribu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.