Sukses

2 Praktisi Jadi Lulusan Pertama Program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan Universitas Prasetiya Mulya

Menurut Elliot Simangunsong, Kepala Program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan, terlihat antusiasme para mahasiswa untuk mampu menjawab tantangan dalam perusahaan maupun industri dengan mempelajari ilmu-ilmu dari program ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dua praktisi Paulina Lo dan Henky Lesmana menjadi lulusan pertama Program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan, Universitas Prasetiya Mulya. Keduannya dinyatakan lulus setelah melewati Ujian Terbuka Disertasi Program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan yang dihadiri para penguji dan publik pada pekan lalu (10/2/2023).

Paulina Lo dan Henky Lesmana merupakan pebisnis dengan latar belakang pengusaha di bidang farmasi.

Dalam ujian terbuka yang dipimpin oleh Fathony Rahman, Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya, Paulina mengusung penelitian bertajuk Model Resiliensi Hotel Berbasis Sumber Daya & Crafting Strategy dan diganjar predikat Magna Cumlaude.

Sementara Henky Lesmana mengangkat riset berjudul Model Keunggulan Kompetitif Destinasi Pariwisata Indonesia dan berhasil mengantarnya meraih predikat Summa Cumlaude.

Menurut Elliot Simangunsong, Kepala Program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan, terlihat antusiasme para mahasiswa untuk mampu menjawab tantangan dalam perusahaan maupun industri dengan mempelajari ilmu-ilmu dari program ini.

"Mereka berasal dari beragam industri, bahkan termasuk industri kreatif, seperti perfilman, yang saat ini melibatkan investasi semakin besar dengan tantangan dan potensi yang semakin bagus,” tambahnya.

Meski harus berkutat dengan beragam aktivitas belajar, para praktisi pun tidak langsung berhadapan dengan beban penelitian yang berat.

“Perbedaan kami dengan program di kampus lain dimulai sejak para peserta program mengawali masa belajarnya. Sejak awal, mereka akan mendapat mentor yang akan membimbing sekaligus memotivasi selama menjalani proses belajar,” ujar Achmad Setyohadi, Direktur Program Pasca Sarjana, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jurnal Internasional

Bahkan mereka juga diajak berinteraksi dengan mahasiswa S3 dari kampus lain di berbagai negara, agar dapat menimba pengalaman dan bertukar wawasan. Para mahasiswa juga mendapat kesempatan terlibat dalam berbagai aktivitas terkait penelitian, seperti penulisan jurnal dan tampil dalam berbagai konferensi internasional.

Henky, misalnya, telah membuat sejumlah jurnal yang diterbitkan dalam berbagai organisasi internasional. Salah satunya adalah Formulating A Competitive Advantage Model For Indonesian Tourism Destinations.

Seperti Henky, publikasi Paulina bertajuk Strategic planning in SME: A case study in Indonesia juga berhasil menembus The Journal of Asian Finance, Economics and Business.

Berdiri sejak 2019, Program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan, Universitas Prasetiya Mulya, dirancang secara khusus dengan mengintegrasikan berbagai prinsip manajemen bisnis, teori kewirausahaan, pengetahuan pasar secara mendalam, wawasan eksekutif yang holistik serta analisis berbasis empiris yang kokoh dalam menyelesaikan berbagai masalah industri saat ini dan pengetahuan lanjutan di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.