Sukses

Begini Tips Penggantian Implan Payudara dari iNov Glow

Dokter Estetika dari iNov Glow Aditia Martanti menyebut tujuan penggantian implan payudara adalah untuk mengubah atau memperbaiki visual payudara.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap wanita pasti ingin memiliki payudara kencang. Bahkan keinginan tersebut juga dimiliki oleh sebagian wanita yang pernah melakukan implan payudara. Mereka ingin mengganti implan payudara mereka karena karena berbagai alasan.

Dokter Estetika dari iNov Glow Aditia Martanti menyebut tujuan penggantian implan payudara adalah untuk mengubah atau memperbaiki visual payudara. Tindakan tersebut meliputi pengencangan atau pengurangan payudara, membentuk ulang kantong implan payudara, dan menambah maupun mengurangi ukuran serta bentuk implan.

“Biasanya tujuan dari revisi implan payudara ini merupakan tindakan khusus untuk menyesuaikan tujuan dan keinginan pasien. Karena itulah, klinik kecantikan harus mau mendengarkan keinginan serta tujuan pasien, lalu mengembangkan rencana operasi khusus, untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi saat tindakan,” ujar Aditia, Senin (9/1/2023).

Dia menyatakan, ada beberapa faktor penyebab penggantian impan payudara, diantaranya, k einginan mengubah ukuran payudara, Munculnya rasa khawatir akan risiko migrasi atau pecah implan.

"Berubahnya implan payudara yang ditanam, seiring berjalannya waktu, baik secara bentuk, ukuran, jaringan payudara, hingga rasa kurang puas dari hasil impan payudara yang dilakukan sebelumnya," tambahnya.

Menurut Aditia, ada berapa tanda yang bisa diketahui ketika implan payudara sudah kurang baik kondisinya dan perlu segera diganti.

“Tanda-tanda implan yang perlu diganti diantaranya jaringan parut mengeras di sekitar satu atau kedua implan. Kemudian muncul sesah, nyeri, atau sakit. Selain itu, juga muncul perubahan bentuk payudara yang tidak normal, posisi implan berubah, hingga silikon pecah,” tandasnya.

Agar proses revisi payudara ganti implan berlangsung lancar, tentunya calon pasien harus memilih tempat yang sudah terbukti kualitas dan keamanannya. Salah satu tempat revisi implan payudara adalah Klinik Kecantikan iNov Glow.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.