Sukses

Warung di Banyuwangi Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

Liputan6.com, Banyuwangi - Angin puting beliung memporak-porandakan rumah warga di Dusun Trembelang, Desa Cluring Banyuwangi, Kecamatan Cluring. Akibat insiden itu, sebuah warung dilaporkan ambruk dan empat rumah rusak ringan hingga sedang.

Babinsa Cluring Sertu Arif Hadi Mintoyo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (26/11/2022), sekitar pukul 13.00 WIB.

"Penyebabnya adalah hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan beberapa atap rumah warga rusak. Serta robohkan sebuah warung," jelasnya.

Petugas yang mendapat laporan tersebut, lanjut Arif, langsung bergegas ke lokasi untuk membantu penanganan.

"Berdasarkan pendataan di lokasi, ada 4 rumah warga terdampak dan 1 warung. Kerusakan didominasi pada atap, mulai ringan sampai berat," bebernya.

Arif menambahkan, selain merusak atap rumah hingga warung. Angin puting beliung itu juga menyebabkan pohon tumbang.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung itu. Hanya saja, warga sempat panik karena angin tiba-tiba datang saat hujan. "Tadi warga bilang juga ada yang atapnya terbang," jelasnya.

Pasca kejadian, kata Arif, petugas dari TNI-Polri bersama masyarakat langsung melakukan proses pembersihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kerugian Jutaan Rupiah

"Pembersihan dampak angin kencang belum selesai. Karena sudah gelap, sehingga dilanjut pada besok," tuturnya.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat insiden itu warga terdampak mengalami kerugian antara Rp 1 juta sampai Rp 6 juta.

"Untuk pemilik warung terdampak, kerugian kurang lebih sekitar Rp 6 juta. Karena mengalami kerusakan paling berat. Sedangkan rumah terdampak lain nya kisaran Rp 1 juta," tutup Arif.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS