Sukses

Kapal Slerek Banyuwangi Tenggelam di Selat Bali Karena Bocor, 37 ABK Selamat

Kapal sempat terombang-ambing di laut hingga pada Selasa sekitar pukul 05.00 WIB kapal itu tenggelam. Para ABK pun bersusah payah untuk menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Banyuwangi Kapal Slerek Bintang Sokle asal Muncar Banyuwangi, karam di perairan selat Bali pada Selasa, (23/8/2022) karena bocor. Beruntung anak buah kapal berhasil selamat.

Nahkoda kapal Slamet Wareng (61) mengatakan, kapal milik Nursalim dan Aminah tersebut berangkat melaut sejak Senin (22/8/2022). Kapal membawa 37 ABK itu berniat menjaring ikan di wilayah Selat Bali, tepatnya di daerah Banyu Alit.

"Namun di tengah perjalanan tiba - tiba kapal bocor dan mesin mendadak mati," kata Slamet, Rabu (24/8/2022).

Kapal sempat terombang-ambing di laut hingga pada Selasa sekitar pukul 05.00 WIB kapal itu tenggelam.  Para ABK pun bersusah payah untuk menyelamatkan diri.

Nahkoda langsung melakukan tindakan pertama yakni pengurasan dan dipompa dengan 2 alkon namun tetap bocor. Beruntung semua selamat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ABK Selamat

Komandan Pos TNI AL (Danposal) Muncar Letda Laut Acmad Andri memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Para ABK berhasil menyelamatkan diri dengan berenang menuju daratan terdekat.

"Semua 37 ABK berhasil selamat," tandasnya.

Dugaan awal tenggelamnya pal terebut akibatkan cuaca buruk yang melanda Selat Bali. Untuk itu pihaknya meminta kepada para nelayan untuk berhati- hati dalam melaut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.