Sukses

Ular Piton Besar Muncul di Jalanan Bojonegoro Malam Hari, Diyakini Penghuni Sendang Joko Cluntang

Liputan6.com, Bojonegoro - Kemunculan ular piton berukuran besar menyeberangi jalan raya di Desa Tumbrasanom, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, terekam video amatir ponsel warga belum lama ini. Video ular itu viral beredar luas di media sosial

Kepala Desa Tumbrasanom Bojonegoro, Pujianto, membenarkan terkait munculnya hewan melata yang viral tersebut di daerahnya.

"Iya itu benar adanya di wilayah desa kami," ungkap Pujianto di sekitar lokasi tempat munculnya ular itu, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya lokasi munculnya ular besar itu cukup rimbun dan jarang didatangi warga. Sehingga, kondisi itu membuat hewan melata senang menempati.

Ia memperkirakan ular besar yang muncul direkam oleh video amatir ponsel warga, memiliki ukuran panjangnya sekitar 5-6 meter.

"Karena untuk jalan sudah terlintasi semua itu 5 meter," katanya.

Kades Tumbrasanom menyebut ular besar itu adalah ular piton. Untuk jenisnya dirinya sendiri tidak mengetahui secara jelas.

"Kalau ularnya ular piton, tapi kalau melihat batik dan garis-garisnya itu nggak tahu jenisnya apa," ucap Pujianto.

Dirinya bersyukur keberadaan ular besar itu dianggapnya tidak meresahkan warga. Selama ini, kata dia, hewan ternak milik warga juga tidak pernah hilang.

"Jadi warga sekitar sini sudah terbiasa, ular itu sering sekali muncul. Alhamdulillah tidak mengganggu dan tidak meresahkan warga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penghuni Sendang Joko Cluntang

Senada salah satu warga Dusun Ringinanom, Sunaryo juga mengaku bahwa seringnya muncul ular tersebut tidak pernah merugikan masyarakat. Serta, tidak pernah mengganggu apapun.

"Cuman dia sekilas nampak saja. Jangan sampai merugikan gimana, anak ayam pun di sini tidak pernah hilang, apalagi gara-gara di makan ular dan sebagainya. Itu nggak ada," ungkapnya.

Sunaryo meyakini bahwa ular besar yang muncul tersebut merupakan penghuni Sendang Joko Cluntang yang berada di Dusun Ringinanom RT 02 RW 01, Desa Tumbrasanom, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS