Sukses

Takmir Masjid di Banyuwangi Dibacok Tetangga, Ogah Lapor Polisi

Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan membenarkan kabar tersebut. Terduga pelaku berinisial R (55) yang tak lain adalah tetangga korban.

Liputan6.com, Banyuwangi - Rosidi (45), takmir masjid di Banyuwangi luka di perut usai diduga ditusuk tetangganya di dekat masjid Baitul Izzah, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Banyuwangi pada Selasa 1 Maret.

Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan membenarkan kabar tersebut. Terduga pelaku berinisial R (55) yang tak lain adalah tetangga korban.

"Dugaan penusukan itu terjadi setelah korban salat dhuhur di masjid. Saat itu korban melintas di depan rumah terlapor," kata Lita, Rabu (2/3/2022).

Saat itu terduga tengah membersihkan rumput di halaman rumahnya. Terduga lalu memanggil korban. Keduanya terlibat cekcok lalu terlapor menebaskan pisau ke arah tubuh korban.

Korban sempat menghindar dan menyelamatkan diri ke dalam masjid. Ia hanya mengalami luka gores pada perut bawah. Korban memilih tidak membawa kasus ini ke ranah kepolisian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetangga Dekat

"Petugas Polsek Sempu mendapat informasi ini langsung mendatangi rumah korban untuk mengetahui jalan kejadiannya dan melihat keadaan korban. Saat korban diarahkan untuk membuat laporan polisi namun korban menolak," ujar Lita.

Korban beralasan pelaku masih tetangga dekat. Ada indikasi pelaku mengalami gangguan jiwa alias stres.

"Korban ingin menyelesaikan permasalahan ini dengan cara mediasi di desa dan penolakan ini korban telah membuat surat pernyataan di atas materai," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.