Sukses

Saat Gubernur Khofifah dan Kepala Daerah se-Jatim Bergiliran Baca Alquran

Gubernur Khofifah bersama dengan kepala daerah se-Jatim memperingati Nuzulul Quran dengan Khataman Alquran di Grahadi Surabaya, Sabtu (1/5/2021) malam.

Liputan6.com, Surabaya- Gubernur Khofifah bersama dengan kepala daerah se-Jatim memperingati Nuzulul Quran dengan Khataman Alquran di Grahadi Surabaya, Sabtu (1/5/2021) malam. Gubernur Khofifah mengapresiasi kepala daerah dan pejabat Forkompimda yang mengikuti acara ini baik secara langsung maupun virtual.

Sejumlah bupati dan wali kota yang daerahnya tidak jauh dari Surabaya turut hadir langsung dan mengaji di Gedung Negara Grahadi, sedangkan kepala daerah lainnya dari tempat masing-masing secara daring.

Seluruh kepala daerah dan sejumlah pejabat Forkopimda bergantian membacakan satu surat pada juz 30 Alquran. Sedangkan pada juz 1-29 sebelumnya telah dibacakan oleh jajaran Forkopimda di tempat masing-masing sejak awal Ramadhan 1442 H.

"Ini sebagai bagian dari memohon keberkahan dari Allah SWT agar masyarakat yang kita pimpin hidupnya penuh berkah, mulai dari kabupaten dan kota hingga bangsa Indonesia," ujar Gubenur Khofifah seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (2/5/2021).

Saat ini, Pemprov Jatim sedang fokus membangun "Jatim Bangkit" sebagai wujud upaya pemulihan ekonomi nasional meski masih di masa pandemi Covid-19. Gubernur Khofifah pun optimistis akan terjadi kebangikitan di Jatim pada tahun ini, baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, dan sebagainya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.