Sukses

Sempat Ditutup Sepekan, Jalur Pujon Malang Sudah Bisa Dilewati Roda Empat  

Pembetonan dan pengaspalan jalan yang dilakukan pelaksana proyek sudah selesai dan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

 

Liputan6.com, Surabaya - Setelah ditutup untuk kendaraan roda empat selama sepekan, kendaraan roda empat kini sudah diperbolehkan melintas di jalur Pujon di Jalan Raya Lebaksari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang

Pembukaan jalur dilakukan setelah perbaikan salah satu lajur jalan yang sebelumnya rusak rampung. Pembetonan dan pengaspalan jalan yang dilakukan pelaksana proyek sudah selesai dan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

Meski demikian pengguna jalan tetap harus bersabar, karena separuh badan jalan masih dalam proses perbaikan. Hingga kini polisi masih menerapkan sistem buka tutup di jalur Pujon, sehingga masih terjadi antrean pada kedua sisi jalan baik dari arah Batu atau pun dari arah Ngantang.

"Mulai semalam sudah kita buka, kendaraan roda empat bisa melewati jalan ini, namun masih harus berjalan bergantian," ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batu, Ipda M Huda Rohman, Jumat (12/3/2021) seperti dikutip dari TimesIndonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan Berat Belum Boleh Melintas

Kendaraan berat seperti bus kecil bisa melewati jalan ini, namun kendaraan berat membawa muatan diatas 14 ton masih tidak diperbolehkan melintas. 

Jalan yang sudah selesai diperbaiki adalah jalan yang berada disamping tebing, sementara satu sisi jalan, masih dalam proses perbaikan.

Direncanakan hari ini dilakukan proses finishing lajur jalan tersebut, sehingga akhir pekan ini diperkirakan jalur Pujon sudah bisa normal seperti biasa. Diberitakan sebelumnya,  jalur Pujon di Jalan Raya Lebaksari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon terputus menyusul ambrolnya jalan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.