Sukses

Sepekan Air Tak Ngucur, Warga Segel Kantor PDAM Bondowoso

Salah seorang warga Mulana mengatakan, air PDAM sudah seminggu mati.

Liputan6.com, Surabaya - Warga Tlogosari Bondowoso menyegel kantor PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) setempat, Minggu (21/2/2021) dini hari. Aksi tersebut dilakukan setelah air di wilayah tersebut sepekan tidak mengalir.

Selain menutup kantor, warga juga menempelkan kertas di pintu kantor PDAM bertuliskan 'Tiap Bulan Bayar Mahal. Tapi Air Tak Mengalir'.

Salah seorang warga Mulana mengatakan, air PDAM sudah seminggu mati.

"Ini kan dibiarkan berarti, tidak ada niat untuk memperbaiki," katanya dikutip dari TimesIndonesia.

Menurutnya, akibat air PDAM mati, warga kesulitan untuk masak, mandi dan kebutuhan lain. Bahkan warga harus ke sungai. 

"Karena ada warga yang tak terbiasa mandi di sungai, kalau mau mandi di sungai harus tengah malam dan dini hari," katanya.

Alasannya kata dia, warga tersebut malu. Sedangkan pergi ke sungai di tengah malam juga membahayakan. Khawatir banyak binatang buas seperti anjing dan ular.

saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Mati

Sebelumnya kata dia, air PDAM memang sudah sering mati. Warga sudah beberapa kali protes. "Tapi respon dari pihak PADM sangat lelet," imbuhnya.

Kalaupun mengalir cuma sangat kecil. Menurutnya, warga sudah bilang, tapi tidak cepat diperbaiki kalau mungkin terjadi masalah. 

Adapun aksi protes dengan menyegel kantor, pelanggan berharap agar ada respon cepat dari pihak PDAM untuk segera menghidupkan air.

"Tuntutan kami satu. Segera hidupkan air," tegas warga Tlogosari Bondowoso ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.