Sukses

Makin Mahir Jadi Montir Sepeda Angin di Kota Kediri

Sekitar 50 pemuda di Kota Kediri bersama-sama mengikuti kursus montir sepeda angin.

Liputan6.com, Surabaya- Sekitar 50 pemuda di Kota Kediri bersama-sama mengikuti kursus montir sepeda angin. Kursus ini diselenggarakan Pemkot Kediri di LPK Decca Comp & Technic dan SMA Al Anwar Kediri selama 20 hari sejak Rabu (11/11/2020).

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja Kota Kediri Bagus Alit, selama pandemi Covid-19 bermunculan penggemar sepeda angin, sehingga peluang usaha bengkel sepeda terbuka lebar.

“Melihat kondisi ini kami memberikan pelatihan bengkel sepeda kepada 50 peserta,” ujarnya seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (12/11/2020).

Pendaftaran pelatihan montir sepeda angina di Kediri diadakan secara daring. Seluruh berkas diproses via daring untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pemkot Kediri menerima 170 pendaftar dan berdasarkan seleksi terpilih 50 peserta pelatihan montir sepeda angin.

Selain pelatihan montir sepeda, Pemkot Kediri juga memiliki sejumlah program pelatihan lainnya, seperti tata boga, menjahit, tata rias, sampai meracik kopi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.