Sukses

Bersiaplah, Barang dari The Beatles Berikut Ini Akan Dilelang

Sejumlah barang dari The Beatles akan dilelang. Barang tersebut antara lain mini album debut Twist and Shout, kacamata Lennon, dan lainnya.

The Beatles, band asal Liverpool ini selalu menjadi magnet bagi para penggemarnya. Barang-barang yang berkaitan dengan band ini pun selalu menjadi incaran fansnya.

Seperti yang dilansir dari Rollingstone belum lama ini, bagi Anda fans berat The Beatles, bersiaplah. Pasalnya album The Beatles ke-2 yang diluncurkan di Amerika Serikat, Meet the Beatles dengan tandatangan empat anggota grup itu, akan dilelang oleh RR Auction mulai 13-20 Maret.

Album itu diberikan oleh George Harrison kepada Dr. Jules Gordon sebelum penampilan mereka di Ed Sullivan Show tahun 1964. Pada saat itu, Harrison menderita gangguan pada suaranya dan ia meminta bantuan Gordon yang saat itu tengah bertugas sebaga dokter jaga di Plaza Hotel New York City.

Harian New York Times saat itu menulis "Mr. Harrison, anggota yang pendiam, kemarin bangun dengan tenggorokan sakit. Ia dirawat oleh Dr. Jules Gordon, memakai vaporizer, dan siangnya ia sudah bergabung lagi dengan teman-temannya di studio," tulis NY Times seperti yang dilansir dari Rolling Stone.

Memorabilia The Beatles lainnya yang akan dilelang antara lain "barang langka mini album debut Twist and Shout dengan tanda tangan semua anggota band, plat nomor limusin psychedelic Rolls Royce Phantom V tahun 1965 John Lennon, serta kacamata Lennon.

Lebih lanjut, jaket George Harrison dan Ringo Starr yang mereka pakai pada film Help! tahun 1965 serta digunakan untuk pemotretan album soundtrack film itu, juga akan dilelang bulan depan oleh Omega Auctions. (Ars)


Baca juga:

Serunya Perayaan 50 Tahun Aksi Perdana The Beatles di TV
One Direction Mungkin Lebih Besar dari The Beatles
Peduli Pembantaian Bayi Jerapah, Axl Rose Lakukan Protes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.