Sukses

Cate Blanchett Dedikasikan BAFTA Buat Philip Seymour Hoffman

Cate Blanchett menjadi aktris terbaik untuk BAFTA. Namun ia tak lupa untuk menyebutkan nama sahabatnya, untuk penghargaan tersebut.

Salah satu aktris yang meraih penghargaan di British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) yang digelar, di Royal Opera House, London, Minggu (16/2/2014), sebagai aktris terbaik dalam filmnya Blue Jasmine adalah Cate Blanchett.

Tentu ini menjadi sebuah penghargaan kehormatan bagi Cate Blanchett. Apalagi, film yang dimainkannya tersebut bergenre komedi milik Woody Allen.

Saat di atas panggung, Blanchett mengutarakan sepatah kata dalam pidatonya, mengatakan kalau penghargaan yang diterimanya ia dedikasikan untuk sahabatnya yang belum lama ini mengakhiri hidupnya dengan narkoba, yaitu Philip Seymour Hoffman.

"Saya ingin mendedikasikan ini kepada seorang aktor yang telah menjadi batu ujian profesional lanjutan bagi saya. Philip Seymour Hoffman, bakat monumental Anda, kemurahan hati Anda, dan pencarian teguh untuk kebenaran, baik dalam seni maupun kehidupan, akan tertinggal. Tidak hanya oleh saya tapi juga teman-teman. Saya harap Anda bangga," ungkap Blanchett, dilansir Contactmusic, Senin (17/2/2014).

Tuan rumah acara ini sekaligus penulis dan aktor, Stephen Fry setuju dengan pernyataan yang dilontarkan Cate Blanchett. "Selamat dan didukung sepenuhnya," tambah Stephen Fry.(Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini