Sukses

Queen Berhasil Pecahkan Rekor Album Terlaris di Inggris

Queen berhasil mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album lewat album Greatest Hits.

Queen, kelompok musik rock asal Britania Raya yang berjaya pada tahun 70-an sampai sekarang, berhasil mengukir satu lagi prestasi di dunia musik

Seperti yang dilansir dari Officialcharts belum lama ini, Queen berhasil mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album, lewat album Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki kopi dari album kompilasi yang dirilis pada 1981 itu.

Lebih lanjut, Gitaris Queen, Brian May mengomentari akan keberhasilan yang diraih oleh band yang mengeluarkan album Made In Heaven pada tahun 1995 silam. Ia mengatakan keberhasilan itu sangat "mengagumkan."

"Kabar baik, kabar luar biasa dari Official Charts Company," kata May.

"Saya hanya ingin mengatakan terimakasih kepada semua yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun, kami berharap bisa terus melayani Anda," tambah May.

Anggota Queen lain Roger Taylor menambahkan, "Luar biasa. Siapa yang menyangka? Dan semua berkat masyarakat Inggris. Terimakasih. Sebuah kehormatan besar!"

Greatest Hits dari Queen memimpin daftar album terlaris dengan terpaut 900 ribu kopi lebih banyak dari album koleksi lagu terbaik Abba, Gold (1992).

Official Charts Company mengatakan album yang juga menampilkan Another One Bites The Dust, Bicycle Race dan Fat Bottomed Girls, terjual beberapa ribu kopi setiap minggu, terutama menjelang Natal. (Ars)


Berikut ini lima album terlaris di Inggris:

1. Greatest Hits -Queen (1981)- 6 juta
2. Gold - Greatest Hits - Abba (1992) - 5,1 juta
3. Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band - Beatles (1967) - 5,1 juta
4. 21 - Adele (2011) - 4,7 juta
5. What's The Story Morning Glory - Oasis (1995) - 4,6 juta

Baca juga:

Bebas dari Penjara, Justin Bieber Kembali Aktif di Studio Rekaman
MLTR: Fans Indonesia, Fans Kami yang Terbaik
Serunya Perayaan 50 Tahun Aksi Perdana The Beatles di TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.