Sukses

Serunya Perayaan 50 Tahun Aksi Perdana The Beatles di TV

Perayaan 50 Tahun Aksi Perdana The Beatles di TV berlangsung dengan meriah. Para musisi tampil menyanyikan kembali lagu-lagu The Beatles.

The Beatles, band legendaris kelahiran Liverpool yang pada Grammy Awards 2014 lalu menerima penghargaan khusus, Lifetime Achievement atas kontribusi mereka kepada perkembangan musik dunia merayakan 50 tahun aksi perdana mereka di TV.

Seperti yang dilansir dari Eonline, Minggu (10/2/2014), The Beatles tampil perdana di televisi Amerika melalui acara The Ed Sullivan Show, 9 Februari 1964. Tepat 50 tahun kemudian di jam dan tanggal yang sama, CBS menayangkan acara khusus bertajuk "The Beatles: The Night That Changed America" tribute dari Grammy Awards 2014.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan para musisi terkenal yang menyanyikan lagu-lagu hits The Beatles. Di antaranya ada Katy Perry, Maroon 5, Stevie Wonder, Alicia Keys, John Legend, John Mayer dan Ed Sheeran.

Dalam acara spesial ini, Katy menyanyikan lagu ballad dari The Beatles yang legendaris yaitu Yesterday, sedangkan Maroon 5 menghentak dengan All My Loving dan Ticket to Ride.

Setelah Katy Perry, dan Maroon 5, masih ada Ed Sheeran yang tampil dengan gitar akustiknya membawakan In My Live. Sementara John Mayer dan Keith Urban beradu kebolehan dengan gitarnya memainkan cover Don't Let Me Down.

Ada juga wawancara David Letterman dengan Paul McCartney dan Ringo Starr perihal pengalamannya kali ini. Paul mengaku teater Ed Sullivan ini tampak tidak terlalu besar dibandingkan saat mereka tampil pertama kalinya 50 tahun lalu. "Rasanya seperti kembali ke sekolah lama," ujarnya.

Lebih lanjut, acara ini dipandu oleh Sean Penn, Johnny Depp, Jeff Bridges dan Eric Idle. Sedangkan pada kursi penonton hadir Yoko Ono, Sean Lennon, Tom Hanks dan Olivia Harrison yang menikmati perayaan special malam itu. (Ars)


Baca juga:

Dave Grohl Puas Kolaborasi dengan Paul McCartney
The Beatles Reunian Di Grammy Awards 2014
The Beatles Raih Lifetime Achievement di Grammy Awards 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini