Sukses

Glenn Fredly Ketagihan Jadi Produser Film

Baru pertama kali terjun menjadi produser film, Glenn Fredly langsung ketagihan.

Baru pertama kali terjun menjadi produser film, Glenn Fredly langsung ketagihan. Film perdana yang berjudul Cahaya dari Timur: Beta Maluku, mengangkat kisah nyata Sani Tawainella, seorang pelatih sepak bola asal Ambon.

"Nggak sampai di sini saja. Sudah memikirkan what next. Saya memang ketagihan buat film," kata Glenn ditemui di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (9/2/2014).

Selama proses penggarapan film, mantan suami Dewi Sandra ini mengaku banyak menemukan pelajaran yang belum pernah didapat sebelumnya. Dia sekarang mengetahui semua tahap pembuatan film dari awal sampai selesai.

"Saya akhirnya mengetahui secara detil apa saja persiapan film. Film ini melibatkan 5000 pemain, saya tahu budgetingnya, alat-alat yang digunakan. Karena Itu semua direport," ujarnya.

Menurut Glenn, tugas seorang produser erat kaitannya dengan birokrasi. Dia pun menikmati meskipun awalnya dirasa sulit. "Kerumitannya itu yang saya selami dan nikmati. Saya cari investor, sponsor dan lain-lain," ucap pelantun Januari ini.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini