Sukses

Demi Maraton di Jepang, Melanie Putria Rela Latihan Hingga Cedera

Putri Indonesia 2002, Melanie Putria punya hobi baru. Belakangan, Melanie sedang gemar berlari dan ikut perkumpulan para pelari.

Putri Indonesia 2002, Melanie Putria punya hobi baru. Belakangan, Melanie sedang gemar berlari dan ikut perkumpulan para pelari. Tak hanya itu, ia juga tengah mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan lari internasional di Jepang.

"Sekarang lagi persiapan Tokyo Marathon, tinggal sebulan lagi. Ini lagi cedera sudah 80 km per minggu latihannya. Kakinya sudah capek banget, tapi harus tetap dikejar, karena pengin dapat rekor terbaik. Jadi masih latihan dan fisioterapi saja," kata Melanie Putria ditemui di Celebrity Fitness, FX Mall, Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Walau mengalami cedera karena terlalu memforsir latihan, artis kelahiran 17 April 1982 ini masih tetap melanjutkan target latihannya. "Sekarang ini dalam waktu seminggu cuma istirahat sehari, per hari minimal larinya 15 km dalam waktu 1,5 jam," jelasnya.

Bagi Melanie, event Tokyo Marathon merupakan impian terbesarnya saat ini. Oleh karena itu, ia tak mempersoalkan dirinya yang harus menderita cedera selama berlatih.

"Tokyo Marathon 42 km ini ibarat naik hajinya pelari, jadi yang pengin ikut itu diundi lagi, ini pencapaian tertinggi. Orang-orang yang ikut ke sana pun biasanya punya nazar tertentu," papar Melanie.

"Nazarku masih jadi niat sendiri, mudah-mudahan bisa kesampaian. Ini pengalaman kedua untuk maraton, bisa finish dulu saja di sana sudah merupakan pencapaian tertinggi," imbuhnya.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini