Sukses

Bondan Prakoso Tak Lagi Nyanyikan Lagu-lagu Bondan Fade 2 Black

Bondan dan rekan-rekannya telah berkomitmen semenjak memutuskan untuk vakum.

Bersama dengan Fade 2 Black, Bondan memutuskan untuk vakum sementara secara band. Kini, Bondan akhirnya jalan sendiri dan bersolo karir. Bondan pun memiliki komitmen untuk tidak menyanyikan lagu-lagu yang sering dibawakannya bersama dengan Fade 2 black.

"Saat kita memutuskan untuk vakum, kita sepakat untuk tidak membawakan lagu-lagu Bondan Fade 2 Black dari album pertama sampai keempat. Jadi pure saat kita memilih untuk karier solo atau grup, lebih baik kita memulai dari awal lagi," ujar Bondan saat ditemui di launching Inspirasi.co di Pisa Cafe, Mahakam, Blok M, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Antara Bondan dengan personel lainnya memang menanamkan di diri masing-masing untuk konsisten. meski begitu, tak ada sangsi yang diberikan jika ada pihak yang menyanyikan lagu milik mereka.

"Setahu gw, untuk hak cipta lagu sudah tertanam dari sananya. Itu memang sadar banget, kalau kita berhak untuk membawakan lagu-lagu kita. Tapi kalau kita lakukan itu, kita jalan masing-masing dan membawakan lagu Fade 2 black, itu akan membunuh salah satu dari kita. Itu terjadi pada beberapa teman gw, dimana bandnya jadi nggak laku tapi penyanyinya jadi lebih laku off-airnya. Gw nggak mau kayak gitu. Siapa yang gue punya nanti gue bawakan," ujarnya.

Lalu, kapan Bondan akan mengeluarkan album solonya? "Rencananya tahun depan, saya akan rilis mini album, Januari atau Februari. Jadi masih mini belum full album. Mini album 4 atau 5 lagu," pungkasnya.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.