Sukses

Pongki Barata Pilih Sirip Ikan Lele Ketimbang Hiu

Meski katanya berkhasiat, namun Pongki The Dance Company tak mau memakan sirip ikan hiu.

Belakangan ini marak sekali pemberitaan makanan yang dibuat dengan bahan dasar sirip ikan hiu. Konon, makanan itu mengandung protein yang paling tinggi. Bahkan ada juga yang mengatakan sirip ikan Hiu membuat orang awet muda.

Tak heran jika banyak orang termasuk kalangan artis yang rela berbondong-bondong membeli dan menyantapnya. Tetapi hal tu tidak berlaku bagi Pongki Barata dan teman-temannya di band The Dance Company. Bapak dua anak ini tak menyarankan sirip ikan Hiu sebagai makanan sehari-hari.

"Saya nggak setuju, kok kayaknya kasihan saja. Nanti abis makan lalu Hiunya dibalikin ke laut tapi nggak ada siripnya, tega sekali," ujar Pongki ketika di temui di Senayan City, Senayan, Jakarta Barat, Rabu (18/12/2013).

Meski banyak orang yang mengatakan bahwa sirip ikan Hiu mengandung protein tinggi, pelantun Aku Milikmu ini tetap bersikeras pada pendiriannya bahwa hal itu bukanlah sesuatu yang seharusnya dilakukan. Menurutnya masih banyak makanan sehat yang bisa dikonsumsi tanpa membunuh hewan langka itu.

"Kita kan bisa sehat nggak cuma dari protein saja dan kita nggak butuh protein setinggi itu kok. Kami di sini memang nggak ada yang setuju. Sehat nggak harus begitu," jelasnya.

Ketimbang sirip ikan Hiu, Pongki, Baim, Aryo dan Nugie malah lebih memilih sirip ikan Lele. "Kalau saya malah sering makan sirip ikan lele. Enak itu, Bro," ujar Baim yang dibenarkan Pongki dan disambut tawa teman-teman lainnya.

Sebelumnya menurut Nugie menganggap hal itu sebagai mitos belaka. Banyak orang mengonsumsi sirip Hiu semata-mata untuk prestise [baca: Nugie: Sirip Ikan Hiu Jadi Obat Kuat, Itu Mitos! ]. (fei)

Baca juga: Artis-Artis Ini Ajak Hentikan Konsumsi Sirip Hiu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini