Sukses

The Beatles Raih Lifetime Achievement di Grammy Awards 2014

The Beatles, grup band legendaris asal Inggris akan menerima penghargaan Lifetime Achievement Award diajang musik bergengsi dunia, Grammy Awards 2014 ke-56 yang akan digelar di Staples Center, Los Angeles

Seperti yang dilansir dari NME baru-baru ini, selain The Beatles, penghargaan yang sama juga akan diberikan kepada Kraftwerk, the Isley Brothers, Kris Kristofferson, artis Meksiko Armando Manzanero dan mendiang Clifton Chenier dan Maud Powell.

Penghargaan Lifetime Achievement ini akan diterima oleh masing-masing pihak, sehari sebelum perayaan tahunan tersebut digelar.

Penghargaan Lifetime Achievement diberikan kepada The Beatles atas dedikasi mereka di dunia musik rock and roll. Band yang digawangi John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal) dianggap telah menciptakan sebuah musik yang paling berhasil mempengaruhi era ranah rock hingga saat ini.

"Ini adalah kehormatan besar untuk bisa mengenal kelompok yang luar bisa dan merayakan prestasi juga kontribusi mereka untuk industri rekaman dunia," ujar Presiden dan CEO Recording Academy Neil Portnow.

Lebih lanjut, Neil Portnow menjelaskan jika karya Beatles tidak hanya akan abadi tapi juga menjadi aset dan warisan untuk generasi musik rock and roll.

"Para musisi unik dan berbakat tersebut telah menciptakan beberapa karya yang paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah musik kita. Warisan mereka abadi, dan kreativitas mereka akan terus mempengaruhi generasi musik masa depan." (Ars)