Sukses

Taecyeon `2PM` Senang Bisa Ikut Wamil

Taecyeon `2PM` dinyatakan siap untuk mengikuti wajib militer. Pernyataan itu membuat salah seorang personel 2PM itu merasa senang.

Selama ini hanya Super Junior yang dikenal dengan boyband yang personelnya silih berganti mengikuti wajib militer. Mulai dari Heechul hingga Leeteuk yang dengan riang melayani negara.

Kali ini, giliran member dari 2PM yang dijadwalkan akan mengikuti wajib militer yaitu Taecyeon. Tak ubahnya boyband lain, ia pun menyambut kabar ini dengan senang karena bisa menunaikan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

Taecyeon dinyatakan sehat secara fisik dan akal untuk tugas aktif. Pengumuman tersebut dikeluarkan Departemen Korea Selatan 12 Desember silam. Taecyeon mengungkapkan kesenangannya tersebut setelah lulus dalam tes ujian masuk dan kesehatan, diwartakan Allkpop, baru-baru ini.

Taecyeon sempat gagal beberapa kali dalam mengikuti tes kesehatan yang dilakukannya sebelum mendaftarkan diri mengikuti wajib militer. Padahal, hasrat Taecyeon untuk ikut wamil sudah sejak lama. Ia telah mendaftar sejak 2008 silam. Namun ia terganjal karena cedera yang pernah dialaminya.

Tes kesehatan tersebut mengungkapkan Taecyeon boleh mengikuti wamil. Sayangnya hanya sebatas pelayanan publik semata. Sebagai seorang pria dan warga negara yang baik, Taecyeon menolak tugas tersebut. Untuk bisa mengikuti wamil, pada 2012 lalu, Taecyeon pun menjalani operasi untuk menghilangkan cedera yang menjadi penghalangnya itu.

Usahanya tak sampai situ saja, Taecyoen bahkan sampai menghapus hak tinggal permanennya di Amerika Serikat demi mengikuti wajib militer. Taecyeon dan keluarganya memang sempat menetap di AS sejak personel 2PM itu berusia 10  tahun, sempat mendapatkan kewarganegaraan AS. Sejak 2010 silam, Taecyeon memilih menjadi warga negara Korea Selatan.(Des/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini