Sukses

Simon Cowell: "Westlife Boyband Paling Jelek Sedunia!"

Simon Cowell, juri American Idol sekaligus produser musik handal mengeluarkan pernyataan mengejutkan saat dirinya hadir di acara The Tonight Show yang dipandu oleh Jay Leno.

Seperti yang dilansir dari Downtown.co.uk, Rabu (11/12/13), dalam acara tersebut Simon menyebutkan bahwa Westlife adalah boyband dengan penampilan terjelek di dunia. Ia menyebutnya seperti itu ketika mereka bertemu untuk kali pertamanya sebelum nama boyband Westlife sebesar sekarang.

"Ketika pertama kali mereka datang untuk sebuah audisi, mereka boyband paling jelek sedunia. Serius, seperti Anda tak bisa mendapatkan yang lebih jelek," katanya.

Namun akhirnya, Simon mengatakan kepada manajer Westlife saat itu untuk melupakan saja soal masalah penampilan yang dianggapnya buruk.

"Aku tidak mengenalnya, tetapi mereka berhasil menjual album lebih dari 50 juta kopi, hasil yang cukup baik," pungkasnya.

Namun lebih lanjut, akhirnya boyband ini mendapat kontrak dengan label Syco yang dimiliki oleh Simon Cowell, selain menjalin kontrak dengan Sony Music, BMG, dan RCA.

Westlife yang berdiri pada 2008 mengalami perpecahan saat Brian McFadden memutuskan keluar pada 2004. Boyband asal Irlandia ini sempat vakum pada 2008, dan 2009 mereka kembali menjalani tur dunia sebelum membubarkan diri pada 2012. Sebelum bubar, Westlife sempat tampil di Tennis Indoor, Jakarta, pada 5 Oktober 2011 dengan mengusung tema Gravity Tour 2011. (Ars)