Sukses

Selamat Tinggal Morning Musume?

Morning Musume megucapkan selamat tinggal kepada penggemarnya. Apakah ini akhir dari group idol asal Jepang ini?

Morning Musume tiba-tiba mengucapkan selamat tinggal di publik. Tentu saja, pecinta JPop, khususnya Morning Musume, merasa heran. Apakah ini akhir dari group idol asal Jepang ini?

Morning Musume atau juga dikenal sebagai Momusu merupakan group idola ydng terbentuk 2007 oleh penyanyi rock sekaligus pengarang lagu Tsunku. Sejak itu Morning Musume merupakan salah satu group idol terlaris di Jepang.

Morning Musume beberapa kali memasuki tangga lagu ternama Kepang Oricon berkat karyanya. Selain itu, penjualan albumnya pun laris manis, sedikitnya 18 juta copies albumnya terjual, baru di Jepang saja.

Lalu, tiba-tiba agensi Morning Musume mengumumkan group idol ini akan segera hilang. Rupanya group idol dengan jumlah 10 personel ini akan berganti nama, diwartakan 24-7News, Rabu (11/12/2013).

Mulai 1 Januari 2014 mendatang, Morning Musume akan berganti nama agar penggemarnya makin mudah membedakan group idol mereka. Dengan nama Morning Musume 2014, menandakan jika mereka akan melakukan debut tahun depan. Setiap tahun, apabila ada yang debut di tahun sleanjutnya selalu diikuti dengan angka, misalnya Morning Musume 15.

Perubahan nama dengan penambahan angka itu untuk mempermudah penggemar mengingat banyaknya personel dan mantan personel Morning Musume. Pasalnya, Morning Musume mengsung konsep layaknya sekolah, setiap personel yang sudah cukup umur akan mengalami kelulusan.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini