Sukses

The Fifth State Jeblok, Benedict Cumberbatch Tetap Bangga

Benedict Cumberbacth mengaku bangga dengan hasil 'The Fifth State'. Menurutnya, meski terpuruk, film ini tetap unggul dalam kualitas.

Aktor Benedict Cumberbacth mengaku tetap bangga dengan hasil yang diraih oleh film 'The Fifth State'. Menurut Cumberbacth, meski hanya mampu meraih US$ 6 juta dari total modal yang mencapai US$ 28 juta, karya terbaru sutradara Bill Condon tersebut tetap unggul dalam kualitas.

"Menurut saya, The Fifth State jauh lebih baik dibandingkan beberapa film yang berjaya di box office." ucap Cumberbacth dalam sebuah kesempatan.

"Selain itu, lewat peran yang luar biasa ini, saya juga mendapat banyak pujian. Jadi, semisal suatu hari saya diminta untuk melakukannya lagi, saya pasti bersedia." lanjutnya.

Sedikit menyimak isi ceritanya, film The Fifth State mengangkat kisah nyata mengenai sepak terjang Julian Assange beserta situs pembongkar rahasia WikiLeaks miliknya. Namun demikian, dijelaskan langsung oleh Bill Condon selaku sang sutradara, The Fifth Estate sama sekali tak bertujuan untuk memberikan penilaian kepada sang peretas dan pengaruhnya.

"Mungkin butuh beberapa dekade untuk memahami seluruh dampak WikiLeaks dan bagaimana dia melakukan revolusi penyebaran informasi. Film in tidak akan menyoroti pandangan otoritas dan menghakimi," tutur Condon.

Diketahui, tak hanya terpuruk di Amerika Serikat, film ini pun kembali mengalami kejadian yang sama saat bertandang ke beberapa negara lainnya, termasuk Inggris.

Hal ini kontan membuat perusahaan Walt Disney merasa kecewa. "Saya sudah mendengar hasilnya." ucap salah satu petinggi Disney, Dave Hollis. "Ini membuat saya merasa kecewa." lanjut Dave menambahkan.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.