Sukses

Jadi Caleg, Chef Inggrid Cia Fokus Pada Pemberdayaan Wanita

Chef Inggrid Cia ingin memajukan pola pikir para wanita dengan membuka Rumah Sahabat 8.

Keputusan Chef Inggrid Cia, jebolan 'MasterChef Indonesia' musim kesatu itu untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, rupanya tidak main-main. Dalam rangka menjalankan misi sosial yang diusungnya, Inggrid mendirikan Rumah Sahabat 8, yang bakal dijadikannya sebagai basis pemberdayaan warga Jakarta Timur.

Wanita bernama lengkap Farah Valensiyah Inggrid ini, ingin memajukan pola pikir para wanita. "Saya ingin wanita juga bisa mandiri dan berkarya," jelas Inggrid saat peresmian tempat tersebut di Jakarta Timur, pekan lalu. Ia membuka Rumah Sahabat 8 dengan harapan bisa "bersentuhan" langsung dengan masyarakat.

Ada banyak program yang ditawarkan, antara lain kursus memasak, kecantikan, bahasa Inggris, bahasa Belanda, dan lain sebagainya. Selain ibu-ibu, Inggrid ingin kegiatannya juga merengkuh anak-anak yatim piatu dan yang berkebutuhan khusus.

"Keinginan saya adalah menggabungkan kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh Perempuan yang berdomisili di Jakarta, membina mereka juga, dan juga mengasah kemampuannya melalui pelatihan-pelatihan yang kami selenggarakan, atau yang bekerjasama dengan pihak-pihak lain," jelas ibu dari tiga putra ini.

Salah satu agenda Inggrid yang juga aktif diperjuangkan adalah aksi sosial. Bersama lembaga yang dipimpinnya, Inggrid belum lama ini terlibat dalam aksi sosial bersama anak yatim Molto yang bertema 'Yuk Berbagi Pelukan dengan Kelembutan Molto Ultra Pure'.

Ke depannya, agenda Inggrid sudah terisi oleh aksi kepedulian menanam pohon, kepedulian anak berkebutuhan khusus cerebral palsy, dan lain-lain. "Saya ingin berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan kaum wanita dan membentuk karakter mulia anak-anak," pungkas Inggrid.(Jul/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini