Sukses

Superhero Karya Marcelino Lefrandt Bakal Difilmkan

Volt, komik karya Marcelino Lefrandt berencana untuk diangkat ke layar lebar.

Sejak beberapa bulan lalu, Marcelino Lefrandt memiliki profesi baru sebagai pembuat komik. Ia menciptakan tokoh superhero asli Indonesia bernama Volt. Nah, jerih payah suami Dewi Rezer ini ternyata membuahkan hasil. Volt berencana akan diangkat ke layar lebar.

"Iya beberapa waktu lalu, MOU dengan Skylar Pictures, sepakat untuk memfilmkan komik yang saya buat," kata Marcelino di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Saat ini, pengerjaan film itu memasuki tahap pra produksi. Marcellino sedang sibuk menyusun jalan cerita dan memilih para pemain.

"Ceritanya aksi, ya. Banyak yang datang ke saya, bertanya-tanya tentang komik ini. Saya senang banget, strategi apa yang dilakukan untuk memperkaya diri," kata Marcelino.

Meski bernama agak kebarat-baratan, komik Volt sejatinya diangkat dari kultur kebudayaan Indonesia. Marcelino sempat melakukan riset sebelum menuangkan kisah Volt ke dalam komik.

"Referensi dari kultur kebudayaan Indonesia, dari cerita rakyat yang saya ambil esensinya. Di film ini juga inti cerita dari saya," tandas dia.(Jul/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.