Sukses

Boros Energi, Ratna Listy Jadi Cerewet

Banyak sebab ketika seorang ibu jadi cerewet ketika di rumah. Begitupula dengan penyanyi senior Ratna Listy.

Banyak sebab ketika seorang ibu jadi cerewet ketika di rumah. Entah karena si anak malas belajar, terlalu sering nonton televisi sampai kondisi rumah yang berantakan. Begitupula dengan penyanyi senior Ratna Listy. Ia bakal sangat cerewet ketika melihat keluarganya boros energi.

"Kadang-kadang perhatian anakku kurang seperti AC, komputer lupa dimatikan, dan boros air. Makanya yang paling cerewet di rumah itu aku. Bukan masalah kita bisa bayar listriknya atau tidak, tapi cadangan energi yang tersedia untuk masyarakat suatu saat akan habis dan kalau tidak berhemat nanti anak cucu nggak kebagian," ungkap Ratna usai acara Deklarasi Nasional Pembentukan Karakter Sobat Bumi di Gedung Pertamina, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2013).

Menurutnya, tingkah manusia yang menyia-nyiakan energi berdampak buruk bagi bumi. Belum lagi, pengerusakan lingkungan marak terjadi di mana-mana. Wajar bila tindakan manusia yang tidak bersahabat itu menimbulkan bencana alam.

"Sekarang ini kan cenderung banyak orang tidak peduli lagi sehingga terjadi tanah longsor, banjir dan itu ulah manusia. Nah kalau nggak dimulai dari gerakan seperti ini, nanti suatu saat kita tidak mempunyai tempat lagi di bumi ini," urai Ratna.

"Sekarang juga marak aksi tanam pohon tapi itu tidak cukup. Kalau tidak ada yang merawat, nanti justru akan mati. memang harus ada sinergi manusia dengan alam," tutup dia.(Jul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini