Sukses

Ini Daftar Pemenang SCTV Awards 2013

Malam penghargaan SCTV Awards 2013 penuh kejutan. Beberapa nama baru muncul sebagai pemenang. Dimulai dari Andhika Pratama, presenter acara musik Inbox SCTV ini muncul sebagai pemenang Presenter Paling Ngetop menggeser Uya Kuya. Enam tahun selalu masuk nominasi, akhirnya nama Andhika dipanggil untuk membawa piala bergengsi tersebut.

"Kaget banget, sumpah saya nggak menyangka bisa menang ini. Enam tahun masuk nominasi saja, akhirnya dapat juga," kata Andhika Pratama di Hall D, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Kemudian, Syahrini kembali menunjukkan eksistensinya di tahun 2013. Setelah sempat melakukan konser di Singapura, pelantun lagu Sesuatu ini berhasil menjinakkan supremasi Agnes Monica, Afgan, Raisa, dan Cakra Khan sebagai Penyanyi Paling Ngetop.

Pada kategori grup band, nama besar NOAH masih terlalu tanggung untuk Geisha, Wali, Ungu dan Setia Band. Ariel Cs kembali mempertahankan piala Grup Band Paling Ngetop seperti tahun lalu.

Sementara itu, Dinda Kirana berhasil menjadi Aktris Utama Paling Ngetop melalui sinetron Pesantren & Rock 'N Roll Season 3. "Sampai saat ini aku pegang piala, kayak ini mimpi bukan sih? Aku kenapa nggak bangun dari mimpiku, deg-degan kayak jantungan. Aku nggak menyiapkan kata-kata apapun, aku nggak berharap jadi pemenang. Aku nggak menyangka sampai kepala aku pusing," ujar Dinda tak percaya.

Sedangkan Aktor Utama Paling Ngetop akhirnya jatuh ke tangan pesinetron Cinta Yang Sama, Eza Gionino. Penghargaan ini pun menjadi hal yang istimewa bagi Eza, pasalnya di tahun ini dirinya sempat dipenjara lantaran kasus penganiayaan terhadap mantan kekasihnya, Ardina Rasty.

"Selama ini gue berpikir apa yang gue terima sekarang adalah semua hikmah yang pernah terjadi di hidup gue. Tapi tanpa doa seorang ibu, gue nggak bisa seperti ini, gue merasa dijatuhkan orang lain beberapa waktu lalu, tapi lihat doa ibu saya," ceplos Eza.

Terakhir, sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah terpilih sebagai Program Paling Ngetop SCTV Awards 2013. Padahal sinetron ini awalnya hanya diproyeksi sebagai program Ramadan saja. Namun karena animo masyarakat yang menonton cukup positif, sinetron komedi ini pun kembali diperpanjang. (Ras)

Berikut daftar pemenang SCTV Awards 2013:
1. Aktor Utama Paling Ngetop: Eza Gionino
2. Aktor Pendamping Paling Ngetop: Christ Laurent
3. Aktris Utama Paling Ngetop: Dinda Kirana
4. Aktris Pendamping Paling Ngetop: Eriska Rein
5. Penyanyi Paling Ngetop: Syahrini
6. Grup Band Paling Ngetop: NOAH
7. BoyGirl Band Paling Ngetop: Coboy Junior
8. Presenter Paling Ngetop: Andhika Pratama
9. Iklan Paling Ngetop: Proman (versi Motor Gede)
10. Program Paling Ngetop: Emak Ijah Pengen ke Mekah