Sukses

Final Destination Versi Hantu Ada di Serial Ravenswood

Meski mendapat banyak perlawanan, spin off Pretty Little Liars yang bertajuk Ravenswood akhirnya resmi dirilis.

Tak bisa dipungkiri, di luar deretan serial remaja yang saat ini tengah booming di Amerika Serikat, 'Pretty Little Liars' bisa diunggulkan sebagai salah satu serial yang memiliki kekuatan di alur cerita.

Tak heran, saat diputuskan untuk dibuat spin-offnya, banyak sekali penggemar yang sedikit menentang keputusan tersebut. Pasalnya, selain akan mengurangi fokus cerita yang ada, tokoh yang diambil juga sudah terlanjur menjadi ikon di sana.

Namun, meski mendapat banyak perlawanan, spin off Pretty Little Liars yang bertajuk 'Ravenswood' akhirnya resmi dirilis pada 22 Oktober 2013 lalu.

Diciptakan oleh tiga kreator ternama yakni Joseph Dougherty, Oliver Goldstick, dan I. Marlene King, serial Ravenswood mengisahkan tentang Caleb Rivers (Tyler Blackburn) yang tak sengaja bertemu dengan gadis bernama Miranda Collins (Nicole Gale Anderson) saat akan menolong kekasihnya, Hanna di kota Ravenswood.

Setelah mendengar kisah duka yang dialami oleh Miranda, Hanna pun akhirnya meminta Caleb untuk tinggal di Ravenswood guna menolong Miranda. Alhasil, setelah Hanna kembali ke Pennsylvania, keduanya pun mulai menyelesaikan masalah Miranda. Diceritakan, di serial yang saat ini sudah memasuki episode kelimanya tersebut, Miranda sedang berusaha mencari sisa keluarganya yang hilang.

Setelah menemukan paman kandungnya, Miranda dan Caleb menemukan sebuah keanehan pada nisan yang bertuliskan nama mereka berdua. Sayangnya, setelah ditelusuri, mereka justru terlibat dalam lingkaran urban legend yang ada di kota itu. Akhirnya, bersama tiga sahabat barunya yang merupakan remaja setempat, keduanya pun berusaha untuk mengakhiri teror yang tiada henti itu.

Berbeda dengan yang ditampilkan di Pretty Little Liars, apa yang terjadi di Ravenswood justru penuh dengan hal-hal mistis, tak tanggung-tanggung, selain menampilkan alur cerita yang berkembang bak film Final Destination, sang showrunner pun berani menampilkan sosok 'hantu sungguhan' ke dalam cerita.

Kontan, memasuki episode yang kelima, serial ini pun langsung menjadi salah satu agenda wajib bagi para penggemar serial horor remaja. Beberapa pengamat serial televisi bahkan menyebutnya lebih menegangkan dibanding Pretty Little Liars itu sendiri.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.