Sukses

Pakai Bahasa Indonesia, One Ok Rock Nyanyikan Lagu Nasional

Meskipun berasal dari Jepang, namun para personel One Ok Rock sangat menghayati nuansa nasionalisme yang ada di Indonesia.

Tampil di Lapangan Parkir Renang Senayan Jakarta, One Ok Rock yang datang lengkap dengan Taka (vokal), Toru (gitar), Ryota (bass), dan Tomoya (drum), memberikan momen unik kepada para fans pada Minggu (24 November 2013) malam kemarin.

Meskipun berasal dari Jepang, namun para personel One Ok Rock sangat menghayati nuansa nasionalisme dari negara yang mereka kunjungi termasuk Indonesia.

Bahkan, mereka pun menggunakan bahasa Indonesia saat terdapat jeda di atas panggung. Tak luput juga penggalan lirik lagu nasional Indonesia Raya dilantunkan di sela-sela aksi mereka.

Lirik lagu kebangsaan Indonesia itu, dilantunkan langsung dari mulut bassis mereka, Ryota. Tak tanggung-tanggung, ia menyempurnakan celotehannya itu dengan tata panggung yang tergolong keren walau tak terlalu megah.

Ryota mengucapkan beberapa patah kata dalam bahasa Indonesia dari mulutnya. "Apa kabar? Gokil, saya Ryota. Terima kasih sudah datang. Jakarta Mantap!" ujarnya di sela-sela penampilan.

Tak hanya itu, dilanjutkan lagi oleh sang bassis, "Indonesia Tanah Airku, Tanah Tumpah Darahku." Kontan saja penggalan lirik lagu Indonesia Raya itu disambut oleh tepuk tangan para penonton yang hadir di sana.

Tidak hanya Ryota, sang vokalis Taka pun turut mengikuti jejak rekannya itu dalam berbicara. "Nama saya Taka, saya senang datang ke Jakarta. Saya suka sekali nasi goreng, saya cinta kalian," ucapnya dengan logat pas-pasan.

Dalam konser yang menjadi bagian dari One Ok Rock 2013 Who Are You ?? Who Are We?? ini, keempat pria yang sudah memiliki enam album tersebut memperdengarkan sebanyak 16 lagu andalan, termasuk Let's Take It Someday, Clock Strikes, Liar, Answer Is Near, serta No Scared.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.