Sukses

One Direction Peduli Korban Topan Haiyan

One Direction bersama banyak selebritas bergantian berpartisipasi menggalang dana untuk korban topan yang menewaskan ribuan orang.

Derita para korban topan Haiyan yang menghantam di Filipina pada 8 November silam, mengundang kepedulian dunia, termasuk kalangan pesohor mancanegara. Para personel boyband asal Inggris, One Direction, termasuk di antaranya.

Mereka bersama banyak selebritas bergantian berpartisipasi menggalang dana untuk korban topan yang menewaskan ribuan orang. Apalagi, topan tersebut juga membuat sedikitnya ratusan ribu orang kehilangan rumah tempat tinggal.

Seperti diwartakan Digital Spy, Senin (18/11/2013), One Direction bersama Jamir Oliver, Andrew Marr, Gemma Cairney, Alan Rickman (pemain dalam film Harry Potter),  Joanne Froggatt, Allen Leech (pemain Downton Abbey`s Joanne Froggatt), Karen Hauer, Natalie Lowe dan  Stephen Merchant (komedian), andil dalam acara DEC Telethon yang digelar di London, Inggris, hari ini.

"Gambar anak-anak kecil yang saya lihat di antara reruntuhan, membuat hati saya sakit," ucap Liam Payne. "Kami semua terkejut begitu banyak orang membutuhkan bantuan, jadi kami meminta masyarakat terus bermurah hati semampunya," imbuh Payne.

Melalui acara DEC Telethon, warga dapat menghubungi 0370 6060610 pada Senin pukul 04.00 hingga 19.00 waktu setempat untuk membuat sumbangan mereka. Mereka pun kesempatan berbicara dengan salah satu dari banyak selebritas melalui telepon seluler.

Sumbangan mereka akan membantu meringankan penderitaan para korban. Terutama dengan pasokan makanan dan penampungan bagi para korban bencana alam tersebut.(Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.