Sukses

Sutradara Pacific Rim Ajak Aktris Avatar Garap Kartun Anak-anak

Sutradara Pacific Rim, Guillermo del Toro memulai sebuah proyek film kartun yang diperkirakan memiliki gaya unik.

Setelah sukses dengan berbagai proyek film sepeti Hellboy, Pan's Labyrinth, dan Pacific Rim, sutradara bertubuh tambun Guillermo del Toro pun kini memulai sebuah proyek film kartun yang diperkirakan memiliki gaya unik.

Diberi judul Book of Life, film kartun terbaru Guillermo itu bakal digiring ke layar lebar dan melibatkan nama-nama bintang beken seperti Channing Tatum, Zoe Saldana, Diego Luna, dan Christina Applegate sebagai penyumbang suara, seperti diwartakan Cinema Blend.

Selain itu, terdapat juga nama-nama bintang yang sudah sangat berpengalaman untuk membantu pengisian suaranya. Ice Cube, Ron Perlman, Cheech Marin, dan Danny Trejo adalah nama-nama tenar tersebut. Terdapat juga stand-up komedian Gabriel Iglesias yang turut terlibat.

Kabarnya, Book of Life yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Jorge R. Gutierrez dan Doug Langdale ini, bakal diberi nuansa yang indah dimana unsur komedi serta aksi menarik tersaji sekaligus di dalamnya.

Kisah kartun yang cocok dikonsumsi oleh anak-anak ini sendiri mengetengahkan perjalanan Manolo, seorang pemuda yang merasa bimbang antara memenuhi harapan keluarganya atau harus mengikuti kata hatinya.

Sebelum ia memilih jalur mana yang akan dijalani, Manolo pun menjalani petualangan luar biasa yang melibatkan tiga dunia fantastis, dimana ia harus menghadapi rasa takut yang sangat besar.

Dalam hal keterlibatannya di film animasi 3 dimensi, Guillermo del Toro pernah menjadi produser eksekutif melalui judul-judul ternama seperti Kung Fu Panda 2, Puss in Boots, dan Rise of the Guardians.

Nama Zoe Saldana yang diajak ke dalam proyek ini merupakan salah satu aktris film Avatar yang bermain sebagai Neytiri. Ia juga berperan sebagai Uhura di Star Trek versi 2009. Channing Tatum juga sangat terkenal melalui dua film G.I. Joe dan White House Down.

Masih belum jelas, siapa yang akan mengisi suara Manolo. Akan tetapi, pihak 20th Century Fox Animation akan mengembangkan kartun ini bersama Reel FX Animation. Mereka berjanji memberikan gaya visual unik dengan komposer film Brokeback Mountain, Gustavo Santaolalla.

Rencananya, Book of Life yang sedang dalam masa produksi ini akan diluncurkan ke bioskop pada 17 Oktober 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini