Sukses

Pak Raden Prihatin Anak-anak Lebih Kenal Batman dan Spiderman

Sebagai seorang seniman, Pak Raden memiliki misi untuk memperkenalkan warisan budaya pada anak-anak di seluruh Indonesia.

Sebagai seorang seniman, Pak Raden memiliki misi untuk memperkenalkan warisan budaya pada anak-anak di seluruh Indonesia. Saat ini, ia pun tengah mengkampanyekan tentang tokoh-tokoh superhero yang ada di dunia perwayangan.

Menurut Pak Raden, ia sangat prihatin dengan populernya tokoh superhero yang banyak berasal dari Amerika Serikat. Ia khawatir jika nantinya anak-anak kecil yang merupakan cikal bakal generasi penerus bangsa tak mengenal superhero bangsanya sendiri.

"Gatot Kaca kalah tenar sama Spiderman dan Batman. Ini kan memprihatinkan," ucap Pak Raden kepada Liputan6.com di kawasan Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2013).

Pria yang lekat dengan kumis tebalnya ini berjuang dengan sepenuh hati untuk bisa memperkenalkan tokoh-tokoh pewayangan yang dikemas dalam gambar-gambar yang menarik. Pak Raden melakukan hal itu lewat buku yang tak lama lagi akan dirilisnya.

"Bukunya bernama Suti dan Trimo. Saya gambarkan tentang tokoh-tokoh wayang dengan cerita dan konsep yang menarik sehingga dapat dicerna oleh anak-anak kecil. Karena anak kecil suka dengan gambar," urai pria bernama asli Drs Suyadi tersebut.

Dengan memperkenalkan wayang pada anak di usia dini, Pak Raden berharap generasi muda masa depan tak lagi melupakan wayang. Baginya, wayang merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan oleh para penerus bangsa.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini