Sukses

Senada dengan Matt Damon, Paul Greengrass Mundur dari Bourne 5

Langkah Paul Greengrass sebagai sutradara Bourne 5 ternyata senada dengan Matt Damon yang tidak ingin terlibat kembali. Apa alasannya?

Nama Paul Greengrass yang telah menyutradarai 2 seri film 'Bourne', baru saja membawa kabar mengecewakan bagi para fans yang berharap dirinya duduk sebagai sang pengarah. Paul dinyatakan tidak akan menduduki kursi sutradara di film ke-5 Bourne.

Tidak terlibatnya lagi Paul di Bourne 5, sangat senada dengan tidak bergabungnya kembali Matt Damon sebagai bintangnya. Keduanya memang tidak turut campur dalam mengisi jabatan masing-masing sejak film ke-4, The 'Bourne Legacy' dirilis.

Di dalam Bourne Legacy, Tony Gilroy merupakan sosok yang menduduki kursi sutradara, sedangkan Matt Damon digantikan oleh aktor Jeremy Renner yang beken melalui 'The Hurt Locker', 'The Avengers', dan 'Mission: Impossible - Ghost Protocol'.

Sempat terujar oleh Matt Damon bahwa ia akan kembali jika Paul Greengrass menjabat sebagai sutradaranya. Matt Damon dan Paul Greengrass pertama kali bekerja sama dalam film 'The Bourne Supremacy' (2004) dan kemudian dilanjutkan dengan 'The Bourne Ultimatum' (2007).

Di film pertama yaitu 'The Bourne Identity', posisi sutradara dipegang oleh Doug Liman, sementara Matt Damon sudah bermain sebagai bintangnya sejak awal pembuatan.

Dilansir dari Empire melalui Screen Rant (6 September 2013), Paul Greengrass sempat bersitegas menolak rumor yang beredar mengenai kehadirannya sebagai sutradara Bourne 5 saat ia diwawancara.

Namun begitu, ia menyatakan, "Saya menyukai film Bourne. Saya suka membuatnya, tetapi ini seperti hal lain dalam hidup saya, anda harus berjalan terus dan melakukan hal-hal lainnya."

Bagaimanapun, film ke-4 Bourne menarik minat para penonton untuk menyaksikannya di bioskop meskipun tanpa kehadiran Matt Damon. Akan tetapi, bagi para fans, hal ini merupakan suatu kejenuhan yang tak diinginkan. Yah, semoga saja nanti ada hal yang bisa menarik para fans di film ke-5 nanti.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.