Sukses

Wow! Top Chef Indonesia Berhadiah Rp 1,5 Miliar

SCTV tak main-main dengan program acara terbarunya, Top Chef Indonesia. Pasalnya total hadiah acara tersebut bisa dibilang sangat menggiurkan yaitu uang tunai Rp 1,5 Miliar. Belum lagi, hadiah-hadiah yang diberikan untuk setiap tantangan yang diberikan dari tim juri Top Chef Indonesia.

"Saat ini audisi sudah dilakukan di 11 kota besar. Hadiah totalnya sebesar Rp 1,5 miliar," terang Harwisi Achmad, Direktur Program dan Produksi saat konferensi pers di Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2013).

Hadiah itu diberikan kepada juara pertama yaitu sebesar Rp 800 juta, sedangkan hadiah kedua sebesar Rp 300 juta. Setiap minggu juga akan diadakan tantangan dengan hadiah yang berbeda-beda. Bayangkan saja, hadiah tersebut ditambah juga dengan pembelajaran dari chef-chef profesional. Tak heran banyak orang yang ingin berminat mengikuti ajang bergengsi ini.

"Awalnya ada 3000 yang ikut dari website Top Chef Indonesia tapi kami sortir menurut CV dan pengalaman kerjanya menjadi beberapa ratus. Lalu dari sana kami datangkan kota-kota tersebut," jelas Ubay, General Manager SCTV.

"Lagi-lagi SCTV menegaskan proses seleksi peserta ini murni dari praktek kolusi dan nepotisme. Tak ada pihak-pihak tertentu yang memasukkan peserta dengan cara curang tersebut. "Nggak ada 'titipan' semacam itu, semuanya dipilih dengan proses yang sulit," kata Ubay. (fei)