Sukses

Tanam Pohon di Pinggir Sungai, J-Rocks Tak Takut Kotor

Tak hanya ramai berteriak tentang go green, tapi J-Rocks juga melakukan aksi nyata.

Diperlukan niat dan kemauan untuk menciptakan lingkungan hijau nan asri. Tak hanya ramai berteriak tentang go green, tapi juga melakukan aksi nyata. Seperti yang dilakukan para personel J-Rocks yang terjun menanam pohon Trembesi dalam acara Djarum Trees For Life (DTFL) di bantaran Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (1/9/2013).

Keempat personel J-Rocks yakni  Iman (vokal), Sony (gitar), Wima (bas), dan Anton (drum) tak ragu memegang cangkul dan menggali tanah, serta memasukkan pohon trembesi muda. Mereka juga tak khawatir kotor. Yang ada, empat pemuda itu justru amat menikmati momen menyelematkan lingkungan seperti ini.

"Nggak takut kotor kok, kan dari kecil kami sudah belajar juga, diajarkan untuk menanam pohon," ujar sang vokalis, Iman Taufik Rachman, usai menanam pohon.

Langkah penghijauan dengan menanam pohon akan menghasilkan efek domino tentang perbaikan lingkungan. Makin banyak pohon, ketersediaan cadangan air di dalam tanah makin banyak, ini adalah hal yang langka di wilayah Jakarta. "Sekarang serapan air sangat jarang, jarang banget. Apalagi di Jakarta yang sudah bukan rahasia umum lagi," jelasnya.

Wajar bila acara penanaman ini juga dihadiri banyak lapisan masyarakat, seperti Walikota Jakarta Timur, Drs. HR. Krsidianto M.Si, girlband S.O.S, serta pedangdut Shamila Cahya.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.