Sukses

Paul McCartney Tak Berniat Pensiun

Paul McCartney mengatakan bahwa dirinya tak pernah berniat pensiun atau berhenti mencipta musik.

Sir Paul McCartney tak pernah berniat pensiun. Dengan kata lain, salah satu mantan personel The Beatles yang masih hidup itu tak mau berhenti mencipta musik.

Seperti dikutip dari NME, Minggu (1/9/2013), pelantun Yesterday itu merilis sebuah lagu terbaru pada 29 Agustus 2013 dan mengeluarkan rincian album teranyar yang keduanya berjudul New.

Single ini diproduksi oleh Mark Ronson. Sementara, dalam salah satu lagu di album terbaru, Paul McCartney menggandeng produser musik ternama yang mengasuh Lady Gaga yaitu Paul Epworth dan Mark Ronson. [Baca: Paul McCartney Beberkan Album Terbarunya Bertajuk New].

Saat diwawancara radio WXRT Chicago, McCartney yang kini berusia 71 tahun mengatakan dirinya senantiasa memiliki niat merekam dan merilis musik baru di masa depan.

"Saya mendapatkan begitu banyak orang yang bertemu saya di jalan mengatakan, `Musik Anda mengubah hidup saya,` katanya. "Dan aku mendapatkan banyak musisi keren mengatakan itu, seperti Tom Petty dan Dave Grohl."

McCartney menjelaskan pula. "Bagi saya, hal yang utama adalah saya suka membuat musik begitu banyak. Jika saya pensiun, saya masih akan melakukan apa yang saya lakukan. Jadi saya mungkin juga tidak pensiun," paparnya seraya menambahkan, "Pensiun dari apa yang saya akan melakukan ini untuk apa?"

Adapun single New mengingatkan McCartney pada lagu hits The Beatles, Penny Lane. Terutama pada bagian lirik awal.

McCartney merilis album studio terakhir, Kisses On the Bottom pada Februari 2012. New, yang juga mendapat sentuhan Giles Martin, putra mendiang George Martin--produser legendaris The Beatles--akan dirilis pada 7 Oktober 2013 mendatang.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini