Sukses

[VIDEO] Ritual Dayak Melayu Semarakkan Akikah Putri Boy Hamzah

Boy Hamzah mengakikahkan putrinya yang lahir pada 22 Juli silam. Dalam syukuran ini diselipkan pula tradisi Dayak Melayu.

Kehadiran sang buah hati dalam kehidupan pasangan Boy Hamzah dan Rina Amalia menjadi pelengkap kebahagiaan mereka sebagai suami istri. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang lahir pada 22 Juli silam itu diberi nama Sofia Sarah.

Sebagai ucapan syukur, Boy Hamzah pun menggelar acara akikah terhadap putri pertamanya tersebut di Jakarta, Selasa (27/8/2013), seperti terekam dalam kamera tim infotainment Waswas.

Tak hanya kental nuansa Islami. Dalam syukuran ini diselipkan pula tradisi Dayak Melayu, sebagaimana asal Boy Hamzah yang masih keturunan suku Dayak.

"Dia kan kakeknya dari Banjarmasin. Dan Banjarmasin itu dasarnya ada Dayak Melayu," ujar sang istri Rina Amalia. "Ada turunan Arab juga," timpal Boy.

Baik Boy maupun Rina sangat berbahagia. Terlebih, saat dilahirkan, kondisi kesehatan Sofia sempat terganggu.

Selain kadar bilirubin yang tinggi, tubuh bayi mungil ini juga kekuningan. Hal tersebut yang membuat Boy dan Rina sempat kembali lagi ke rumah sakit. [Baca: Anak Lahir Prematur, Boy Hamzah Curhat].(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini