Sukses

Koes Plus Siap Gelar Konser Akustik di Solo dan Jakarta

Memuaskan hasrat penggemar fanatiknya, Koes Plus akan menggelar konser di dua kota yaitu Solo dan Jakarta.

Memuaskan hasrat penggemar fanatiknya, Koes Plus akan menggelar konser di dua kota yaitu Solo dan Jakarta. Hebatnya, konser ini diklaim mempertemukan Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo dan Murry dalam satu panggung. Sebelumnya, ketiga anggota Koes Plus ini sudah dua dekade tak berjumpa di atas panggung.

Konser ini bertajuk Koes Plus Live in acoustic, dihelat di dua wilayah sekaligus yakni, di auditorium RRI, Solo, Jawa Tengah (3/9/2013) menyusul di Balai Kartini, Jakarta (27/9/2013).  

“Perasaan kami sebetulnya bahagia sekali. Dan satu kebanggan buat kami di usia yang senja masih bisa bersatu dan bernyanyi bersama melalui sebuah konser,” kata Yon Koeswoyo, saat jumpa pers Gedung Cyber 2, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin (21/8/2013).

Konser ini berawal dari ide yang tidak disengaja. Waktu itu, cerita Yon, dirinya tengah bercengkrama dengan sahabatnya Henry tentang industri musik. Dari obrolan ringan itu, terlontar dengan nada bercanda menggelar akustikan. “Gimana mas Yon kalau anda nyanyi, saya akustik gitar, kita bikin konser kecil-kecilan,” ujar Yon menirukan tantangan sahabatnya itu.

Dianggap sebagai momen yang tepat untuk kembali reuni, Yon pun tertarik mengajak sahabat-sahabatnya yang lain. “Katanya dibelakang kita nanti ada orchestra kecil-kecilan, saya pikir kenapa nggak, saya masih bisa main kok,” jelas Yon seraya tersenyum.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.