Sukses

Kesulitan Cari Kerja, Maki Horikita Terjun Jadi Pilot Wanita

Maki Horikita, aktris cantik yang bermain dalam Kurosagi dan Densha Otoko berakting untuk dorama terbaru, Miss Pilot.

Aktris cantik Maki Horikita, baru-baru ini dikabarkan membintangi sebuah dorama Jepang terbaru yang akan tayang pada musim gugur tahun ini. Kali ini, aktris yang sempat bermain dalam dorama terkenal seperti 'Kurosagi' dan 'Densha Otoko' itu, akan berkutat dengan dunia penerbangan.

Diberi judul 'Miss Pilot', di dalam dorama tersebut Maki tidak terjun sebagai pramugari layaknya wanita pada umumnya. Kini, ia akan berperan sebagai pilot wanita muda bercita-cita tinggi bernama Tezuka Haru.

Diceritakan, Haru yang selama ini merasa kesulitan dalam mencari kerja, tiba-tiba saja mengikuti ujian masuk ke dalam dunia penerbangan. Tanpa memikirkan konsekuensinya terlebih dahulu, Haru tiba-tiba saja lolos dan langsung terjun ke dunia yang didominasi oleh pesawat terbang itu.

Pada akhirnya, Haru pun memulai karier barunya sebagai pilot wanita dan mencoba berjuang untuk bisa bertahan di dunia penerbangan. Bersama teman-temannya yang turut menjadi calon, ia harus menghadapi pengajar yang berwatak keras serta menemui berbagai macam orang selama latihan.

Selama pembuatan, pihak pembuat dorama mengajak perusahaan penerbangan All Nippon Airways (ANA) untuk bekerjasama. Sehingga merupakan suatu kesempatan bagi para pembuatnya untuk merekam beberapa adegan di lokasi yang biasanya sangat dilarang untuk membawa kamera.

Bahkan, seragam yang dikenakan oleh para pemain pun asli milik perusahaan seperti yang biasa dikenakan oleh para staff maupun calon pilot.

Dilansir dari Tokyo Hive (14 Agustus 2013), hal ini menjadi salah satu sasaran produser untuk membuat karakter yang dimainkan Maki terlihat seperti calon pilot sungguhan.

Rencananya, Miss Pilot dijadwalkan mengudara pada Oktober yang akan datang. Pastinya, penggemar dorama tidak akan melewatkan judul yang satu ini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.