Sukses

Dorce Gamalama Bangga Bisa Ciptakan Lagu Keroncong

Sebelumnya, penyanyi dan komedian berusia 50 tahun ini sudah melahirkan lagu-lagu bergenre pop, rock, dangdut dan qasidah.

Aktivitas Dorce Gamalama belakangan banyak dihabiskan dengan menulis dan menciptakan lagu. Ia pun baru saja merilis dua single terbarunya berjudul 'Dwi Tunggal' dan 'Ibu Negara' yang bergenre keroncong.

Diakui Dorce, ia sangat tertantang untuk bisa membuat lagu keroncong. Sebelumnya, penyanyi dan komedian berusia 50 tahun ini sudah melahirkan lagu-lagu bergenre pop, rock, dangdut dan qasidah.

"Aku memang bukan penyanyi keroncong sejati tapi aku berusaha untuk menyanyikan lagu kroncong dengan karyaku sendiri," ujar Dorce saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Banyak hal menyenangkan yang dialami bintang film 'Dorce Ketemu Jodoh' saat mencipta lagu. Terutama, ia bisa dengan mudah meluapkan ekspresi bermusiknya melalui lirik-lirik lagu yang ia tuliskan karena rasa kebanggaan dan cinta terhadap tokoh perjuangan di Tanah Air.

"Kalau sudah dapat ide langsung saya tulis. Dan kemudian sama band saya, namanya Dege Band langsung diaransemen musiknya," ungkapnya.

Menciptakan lagu untuk para tokoh bangsa adalah bentuk apresiasi Dorce pada perjuangan pahlawan yang berjasa pada bangsa dan negara.

"Bisa dibilang mereka itu pejuang, pahlawan atau istri pemimpin bangsa yang perlu juga jasa-jasanya diapresiasi dengan baik oleh kita para generasi penerus bangsa," tuntasnya.(Gie/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini