Sukses

Rajai Box Office, The Wolverine Masih Belum Sesuai Harapan

Meski sudah berhasil merajai box office AS, namun para pengamat Hollywood menilai pencapaian The Wolverine belum sesuai harapan.

Meskipun sudah berhasil merajai box office Amerika Serikat, namun para pengamat Hollywood berpendapat bahwa pencapaian film The Wolverine masih di bawah perkiraan. Film ini berhasil meraup nilai penjualan tiket sebesar US$ 55 juta di Kanada dan AS sejak dirilis pada 26 Juli lalu. Berapa angka yang diharapkan?

"Perkiraannya itu mencapai angka US$ 72 juta baik di Amerika Serikat maupun Kanada. Nyatanya, belum kan?" ujar  Bos 20th Century Fox Chris Aronson di Daily Mail, Selasa (30/7/2013).

Kendati demikian, pencapaian ini sudah lebih bagus ketimbang film-film action seperti R.I.P.D., Pacific Rim, The Lone Ranger, dan White House Down yang semuanya terseok-seok di box office.

James Mangold sebagai sutradara The Wolverine, baru saja mengumumkan rencana untuk merilis sebuah versi unrated (tanpa rating atau sensor) dari film arahannya tersebut. Cerita The Wolverine sendiri menjadi bagian dari seri film-film X-Men sebelumnya.

Awal rencana James Mangold ini bermula saat dirinya dipaksa untuk memotong beberapa adegan kekerasan pada film yang terakhir kali digarapnya itu. Alasan pihak studio, supaya film arahannya masuk ke dalam jajaran rating PG-13, (bimbingan orang tua, 13 tahun ke atas).(Asw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini