Sukses

`Nirvana` Bantu Paul McCartney Bawakan Lagu The Beatles

Berada di sebuah kota, Paul McCartney dan ketiga mantan personel Nirvana membawakan lagu-lagu The Beatles.

Dave Grohl (drum), Krist Novoselic (bass) dan Pat Smear (gitar) baru saja menjadi musisi yang paling berjasa bagi mantan pemain bass The Beatles, Paul McCartney. Pasalnya ketiga 'bekas' personel Nirvana itu, sempat membantu Paul untuk memainkan berbagai lagu milik The Beatles.

Dilansir dari NME (20 Juli 2013), Paul McCartney menyambut kedua member asli Nirvana yaitu Dave Grohl dan Krist Novoselic, serta seorang member tur di masa lalu, Pat Smear saat berada di Safeco Field, Seattle. Kota Seattle sendiri merupakan salah satu tempat dimana Nirvana besar bersama musik grunge.

Mereka juga sempat memainkan sebuah tembang bertajuk Cut Me Some Slack yang direkamnya pada 2012 silam dan menjadi tema untuk proyek film Dave Grohl, Sound City.

Selain Helter Skelter, kedua kubu yang sedang bersatu ini juga memainkan lagu-lagu The Beatles yang lain. Diantaranya adalah Get Back, Long Tall Sally, hingga The End.

Sebelumnya, Paul McCartney sempat bermain dengan Dave dan Krist pada Desember 2012 lalu di sebuah acara amal untuk korban Badai Sandy. Lagu Cut Me Some Slack sempat tayang di televisi dan masih belum menampilkan Pat Smear sebagai gitaris.

Walaupun begitu, ini merupakan pengalaman yang pertama bagi band peninggalan mendiang Kurt Cobain itu dalam membawakan berbagai lagu secara bersama-sama. Bahkan, mereka juga baru pertama kali berkolaborasi untuk menghidupkan lagu-lagu klasik milik The Beatles.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.