Sukses

Cinta Elizabeth Taylor Dianggap Hancurkan Karier Richard Burton

Sungguh menyedihkan, Elizabeth Taylor dianggap telah menghancurkan karier cemerlang Richard Burton.

Kisah cinta sepanjang masa memang tak lekang dengan waktu. Hal itu dialami oleh Elizabeth Taylor dan Richard Burton. Meski dua sosok ternama Hollywood ini telah tiada, perjalanan cintanya masih tetap diingat. Legenda cinta yang membara antara Elizabeth Taylor dan Richard Burton ini terjalin setelah keduanya terlibat dalam film Anthony and Cleoptra. Setelah film itu, hubungan antara Elizabeth Taylor dan Richard Burton disebut sebagai le scandale sepanjang masa.

Elizabeth Taylor dinobatkan sebagai Ratu Hollywood. Cintanya yang besar terhadap Richard Burton ternyata justru membuat perjalanan karier aktor yang satu ini justru tenggelam. Hal itu menurut kritikus film Barry Norman.

"Untuk sesaat saya telah mengenal sosok Richard Burton. Saya telah menyukainya sebagai teman yang baik. Namun, di saat dia menemukan Elizabeth Taylor, saat itu juga saya kehilangan sosok Richard Burton sebagai aktor yang handal," kata Barry Norman, dilansir dari Dailymail, Rabu (17/7/2013).

Ketika skandal antara Elizabeth Taylor dan Richard Burton muncul ke permukaan 1962 silam, rekan aktor pemeran Anthony ini juga telah memperingatkan. Aktor asal Inggris Laurence Olivier mengatakan, "Buka pikiranmu, sayang. Kau ingin menjadi aktor hebat atau hanya sekedar nama?"

Richard Burton hanya menjawab, "keduanya."

Menurut Barry Norman, saat menikah dnegan Elizabeth Taylor, Richard Burton telah kehilangan jati dirinya sebagai aktor yang sesungguhnya. "Richard Burton telah terbius dengan gaya hidup mewah selebritis pada masa itu. Selain itu, uang yang datang pun sangat mudah sehingga membuat Richard Burton merasa nyaman. Itu yang  membuat kemampuan aktingnya sedikit memudar," tambah Barry Norman.

Elizabeth Taylor dan Richard Burton menikah pertama kali 1964 silam. Tak lama, keduanya berpisah 1973. Mereka kembali mengikat janji suci pada 1975. Sayangnya, pernikahan mereka hanya berlangsung kurang dari 10 bulan.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.