Sukses

6 Album Penyanyi Pria KPop Terfavorit

Diantara segitu banyaknya album, hanya ada enam album penyanyi pria terfavorit KPop yang berdasarkan sepak terjang karya musik idola ini.

Proyek musik KPop tengah menjamur di publik. Berbagai genre ditawarkan penyanyi asal Korea Selatan, mulai dari R&B, Hip Hop, Balada, hingga mellow. Idola hallyu pun bertarung menguasai dunia hiburan dengan melepas lagu hingga album mereka.

Diantara segitu banyaknya album, hanya ada enam album penyanyi pria terfavorit KPopyang berdasarkan sepak terjang karya musik idola tersebut. Album siapa saja yang layak menjadi favorit?

1. TVXQ
Duo hallyu Changmin dan Yunho ini memang baru saja kembali dengan karya musik mereka di Jepang. Namun, album Jepang keenam mereka yang bertajuk TIME rupanya pantas disebut sebagai lagu terfavorit.

Album dengan berhasil merajai tangga lagu ternama di Jepang. Bahkan, TVXQ mengalahkan musisi Negeri Sakura  ONE OK ROCK lewat album Jinsei x boku (Life) yang harus rela berada diurutan kedua.

2. Big Bang
Karya musik Big Bang memang memiliki gaun tersendiri. Album bertajuk Alive yang dirilis 2012 silam ini mampu mmebuat KPop-ers terhentak dengan lagu-lagu yang dihasilkan G-Dragon dan kawan-kawan.

Alive rupanya juga mmebuat penggemar KPop di dunia tersihir. Buktinya, album ini beberapa kali masuk dalam deretan tangga lagu ternama dunia Billboard. Bahkan, sejak merilis Alive, popularitas Big Bang menanjak di media internasional. Big Bang pun sempat diulas dalam media ternama Time.

3. FT Island
Album Grown Up milik band indie asal Korea Selatan ini juga ada di hati penggemar Kpop. Lewat album yang dirilis 2012 silam, FT ISLAND masuk dalam deretan tangga lagu terbaik Hanteo.

Album ini langsung ludes diserbu penggemar dalam jangka waktu 10 hari. Akibatnya, FT ISLAND sempat kesulitan dalam memenuhi banyaknya permintaan album tersebut.

4. SHINee
SHINEe merilis dua album di awal tahun ini. bagian pertama album ini berjudul Chapter 1, Dream Girl – The Misconception Of You dikeluarkan Februari silam merajai tangga lagu ternama Korea Selatan.

Kini, Chapter 2, Why So Serious? – The Misconception Of Me sudah merajai Asia. Album ini berhasil merajai tangga lagu iTunes di beberapa negara Asia, termasuk Jepang, Taiwan, dan Hong Kong.

5. B2ST
Midnight Sun merupakan album B2ST yang irilis 2012 silam. Album dengan lagu andalannya Beautiful Night ini menarik perhatian penggemar KPop. Tak lama dirilis, lagu ini telah masuk dalam tangga lagu ternama Korea Selatan, termasuk Melon, Mnet, Soribada, Naver Music.

Selain itu, lagu-lagu dari album ini pun langsung juga menuai sukses serupa. Lewat album ini, B2ST menunjukkan calingnya saat kembali ke dunia hiburan dengan karya musik barunya.

6 Super Junior
Album Sexy, Free & Single milik Super Junior juga layak disebut sebagai album terfavorit. Album yang dirilis 2012 silam ini langsung melesat di tangga lagu iTunes beberapa negara di dunia tak lama setelah dirilis, termasuk Jepang, Australia, Prancis dan Peru.

Selain itu, album ini juga masuk dalam deretan tanggga lagu dunia untuk penjualan album terbaik  Billboard. Hanya dalam waktu dua bulan, album milik Super Junior ini telah terjual 335.744 copies.(Des)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini