Sukses

[VIDEO] Anastasya Putri, <i>News Anchor</i> Sekaligus Dosen

Anastasya Putri dikenal sebagai presenter berita di Liputan 6 SCTV. Namun, siapa sangka, news anchor yang cantik ini juga piawai sebagai dosen.

Para pemirsa setia Liputan 6 SCTV tentu akrab dengan wajah Anastasya Putri. Namun, siapa sangka, news anchor yang cantik ini juga piawai sebagai dosen.

Anastasya mengaku telah menggeluti profesi sebagai dosen selama empat tahun terakhir. Sejak itulah hari-hari wanita kelahiran Solo, Jawa Tengah, 11 Juni 1980 itu kian sibuk dengan berbagai aktivitas.

Seperti belum lama ini terekam kamera tim Waswas, Anastasya tampak penuh percaya diri tampil sebagai dosen Broadcast Journalism. Lulusan Ekonomi Manajemen Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta ini pun berupaya mengakrabkan diri dengan para mahasiswanya.

Anastasya memang tak segan berdialog dan berdiskusi dengan mahasiswanya, terutama berkaitan dengan mata kuliah yang diajarkannya. "Tadi sempat kesal karena banyak yang tak mengumpulkan tugas," ucap Anastasya.

Walau begitu, Anastasya tetap mengumbar senyum manisnya. Ia pun tanpa ragu menanyakan kesulitan yang dihadapi sang mahasiswa, termasuk memberikan saran. Begitulah sekelumit aktivitas Anastasya Putri di luar dunia pertelevisian.

Dari pagi hingga siang berada di kampus, Anastasya kemudian pulang ke rumah. Ia pun bersiap kembali kantor untuk menjalani peran sebagai pewarta, profesi yang sudah digeluti sejak 2004 tersebut.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.