Sukses

Adi Bing Slamet Tak Gentar Dilaporkan Eyang Subur ke Polisi

Adi Bing Slamet merasa tak takut dilaporkan Eyang Subur Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), hari ini, Jumat (19/4/2013).  Bekas penyanyi cilik itu dituding telah melakukan penghasutan, pencemaran nama baik, dan fitnah.

"Biarin saja. Itu namanya orang salah yang percaya dirinya kebablasan, dan lagi minta dibela kesalahannya," kata Adi kepada wartawan melalui telepon, Jumat (19/4/2013).

Mengenai bantahan Eyang Subur soal kerap meminta duit dari para tamu di rumahnya, Adi justru menantang pria paruh baya itu untuk bersumpah. Dia merasa pernyataannya di media bukan mengada-ada.

"Suruh Subur sumpah pakai Al-Quran. Kalau dia minta uang alasannya perintah dari Eyang gaib," ujarnya. "Sekali berbohong sampai mati pun tetap berbohong," lanjutnya dengan emosi.

Selain membawa kasus ini ke polisi, di hari yang sama Eyang Subur dan pengacaranya Ramdan Alamsyah mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Mereka menyampaikan beberapa poin yang mengindikasikan ada pelanggaran HAM akibat pernyataan Adi.(Yaz/Mer)