Sukses

6 Potret Kaesang Pangarep Rayakan 1 Suro di Puro Mangkunegaran Solo, Pesona Erina Gudono Jadi Omongan

Pada 7 Juli 2024 pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono rayakan Tahun Baru Islam di Puro Mangkunegaran Solo atas undangan Gusti Bhre Sudjiwo.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Tahun Baru Islam atau 1 Suro yang jatuh pada 7 Juli 2024 dirayakan umat Muslim termasuk di Indonesia. Pasangan selebritas Kaesang Pangarep dan Erina Gudono merayakan Tahun Baru Islam di Puro Mangkunegaran Solo.

Berada di lingkungan istana, mereka tampil dalam balutan busana Jawa. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diundang pemimpin Puro Mangkunegaran Solo, Mangkunegara X atau yang akrab disapa Gusti Bhre.

Sebuah video memperlihatkan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mengikuti arak-arakan. Keduanya berjalan kaki menyusuri jalanan di sekitar Puro Mangkunegaran Solo dengan antusias.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkai 6 potret Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menghadiri peringatan 1 Suro atau Tahun Baru Islam di Pura Mangkunegaran Solo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jarit Motif Gurdha dan Parang

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berfoto bareng Gusti Bhre Sudjiwo di salah satu lanskap Puro Mangkunegaran Solo. Putra bungsu Presiden Jokowi berbeskap hitam dengan jarit motif Gurdha, seperti yang dikenakan Erina Gudono.

Gusti Bhre berdiri di tengah, dengan beskap hitam, belangkon, dan jarit motif parang. Pemimpin Mangkunegaran Solo berdiri dengan sikap “ngapu rancang,” meletakkan tangan kiri di bawa perut lalu tangan kanan persis di atasnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Bersama Sahabat Kami

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kompak mengunggah 9 potret perayaan tahun baru Islam di Solo, via akun Instagram terverifikasi mereka, Selasa (9/7/2024) dengan tajuk: Peringatan 1 Suro di Pura Mangkunegaran.

Bersama sahabat kami KGPAA Mangkunegara X Gusti Bhre Sdjiwo beserta keluarga dan kerabat beliau, kami mengikuti malam peringatan 1 Suro. Alhamdulillah peringatan pergantian tahun baru islam ini berjalan dengan lancar dan khidmat,” Erina Gidono mengabarkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Warga Antusias Sambut 1 Suro

Salah satu potret memperlihatkan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ikut arak-arakan di jalan bersama abdi dalem. Warga pun tumpah ruah di jalan merayakan kedatangan Tahun Baru Islam.

Banyak sekali tamu dan warga yang antusias, semoga kita semua mendapat lebih banyak berkah dan rezeki di tahun ini dan tahun mendatang,” cuit menantu Presiden Jokowi menyertai potret ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Khidmat Tapi Antusias

Tak mau ketinggalan dari isri, Kaesang Pangarep mengabadikan momen merayakan Tahun Baru Islam, Minggu (7/7/2024), dalam video berisi kolase keriaan di Puro Mangkunegaran, Solo. Ia berbagi kesan terkait perayaan tahun ini.

Bersama KGPAA Mangkunegara X Gusti Bhre Sudjiwo beserta keluarga kerabat dan segenap tamu, kami mengikuti peringatan 1 Suro. Acaranya benar-benar khidmat, tapi antusiasme warga juga luar biasa,” Kaesang Pangarep berbagi cerita.

 

6 dari 7 halaman

5. Mohon Kesehatan, kebahagiaan, dan Keberkahan

Tak sekadar merayakan dengan arak-arakan di Puro Mangkunegaran Solo, Kaesang Pangarep bersyukur seraya menyelipkan doa indah bersamaan dengan datangnya Tahun Baru Islam.

Senang sudah bisa diundang datang kesini semoga kita semua dilimpahi kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan menyambut tahun baru islam dan seterusnya,” ia mengakhiri.

7 dari 7 halaman

6. Kecantikan Erina Jadi Omongan

Tampil berkebaya hitam dengan konde, riasan wajah Erina Gudono pun natural. Perhatian netizen lantas tertuju padanya. “Cakep amat si bumil ini. Sehat-sehat nggih mbak erina kaliyan dekbay,” netizen dengan akun @ity**** menyanjung.

Mbak Erina semakin terlihat ayu, mugi tansah diparingi sehat ibu kan adik bayi njih mbak ngantos dumugi babaran. Amin,” @geral**** menyahut. “Gemes ama bumil tiap difoto selalu senyum,” @hana**** memuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini