Sukses

Jennie Blackpink Akui Nge-vape dalam Ruangan, Agensi Minta Maaf dan Sebut Sang Artis Menyesal

Dugaan Jennie Blackpink nge-vape dalam ruangan ramai diperbincangkan netizen Korea Selatan, bahkan diadukan ke Portal Petisi Nasional.

Liputan6.com, Seoul - Namanya juga Jennie Blackpink, apa pun yang ia lakukan langsung mencuri perhatian publik. Yang terbaru, spekulasi bahwa sang pelantun “Solo” nge-vape dalam ruangan.

Dilansir dari The Korea Times, Selasa (9/7/2024), ini berawal dari sebuah unggahan di akun YouTube Jennie yang dibagikan pada 2 Juli 2024. Kala itu sang member Blackpink terlihat sedang didandani staf, dalam keadaan memunggungi kamera.

Dalam cuplikan yang beredar di medsos dan jadi viral, ia terlihat memegang benda, dan melakukan gestur seperti mengisap, lalu terlihat mengembuskan asap tipis-tipis. Warganet langsung menebak-nebak, bahwa benda yang dipegang Jennie adalah rokok elektrik.

Insiden ini langsung jadi perdebatan di Korea Selatan. Pasalnya, di negara ini merokok dalam ruangan yang bukan diperuntukan untuk aktivitas ini, bisa dikenakan denda.

Namun Jennie diduga sedang tak berada di Korea Selatan saat melakukannya. Salah satu dugaan, ia saat itu sedang syuting di Capri, Italia.

Meski Jennie tak sedang berada di Korea dalam insiden ini, kontroversi tersebut tak lantas padam. Dalam Portal Petisi Nasional, seorang warganet mengajukan pengaduan ke Kementerian Luar Negeri.

“Kedutaan Besar Republik Korea di Italia harus meminta diadakan penyelidikan dari pihak berwenang Italia mengenai insiden merokok di dalam ruangan Jennie BLACKPINK dan mengambil tindakan tegas,” begitu pernyataan sang warganet dalam kolom aduan.

Tak ingin hal ini berlarut-larut, agensi Jennie Blackpink yakni Odd Atelier atau OA Entertainment merilis pernyataan resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Agensi Jennie Blackpink soal Insiden Vape

OA Entertainment mengawali pernyataannya dengan permintaan maaf. “Kami dengan tulus minta maaf kepada semua orang yang merasa tidak nyaman dengan tindakan Jennie dalam konten yang dirilis pada 2 Juli,” begitu pernyataan pihak agensi, dilansir dari Soompi.

Mereka juga mengakui bahwa Jennie telah mengisap vape dalam video tersebut.

3 dari 4 halaman

Jennie Blackpink Minta Maaf dan Menyesal Nge-vape dalam Ruangan

Jennie mengakui dan sangat menyesali kesalahannya melakukan vaping di dalam ruangan dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi staf," kata perwakilan agensi.

Jennie juga disebut telah minta maaf secara pribadi kepada semua staf di lokasi yang mungkin terkena dampak dari kejadian ini.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf pada Penggemar Jennie Blackpink

Kami meminta maaf kepada para penggemarnya yang kecewa atas kejadian ini. Kami berharap hal ini tidak terulang kembali di masa depan,” begitu penutup pernyataan pihak OA Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini